Virus Corona: Jerman Akan Mengunci Diri Selama Natal

 

Foto: EPA

IMPIANNEWS.COM


Jerman akan melakukan penguncian keras selama periode Natal karena jumlah kematian dan infeksi dari virus korona mencapai rekor tertinggi.

Toko-toko non-esensial akan tutup di seluruh negeri mulai Rabu, begitu pula sekolah, dengan anak-anak yang harus dirawat di rumah sedapat mungkin.

Kanselir Angela Merkel menyalahkan belanja Natal untuk peningkatan kontak sosial yang "cukup".

Angka terbaru menunjukkan 20.200 lebih infeksi dan 321 kematian.

Lockdown baru akan berlangsung dari 16 Desember hingga 10 Januari. Mengumumkan langkah tersebut setelah bertemu dengan para pemimpin dari 16 negara bagian, Nyonya Merkel mengatakan ada "kebutuhan mendesak untuk mengambil tindakan".

Restoran, bar, dan pusat rekreasi telah ditutup sejak November, dan beberapa daerah di negara itu telah memberlakukan penguncian sendiri.

Di bawah penguncian nasional, toko-toko penting, seperti yang menjual makanan, akan tetap buka, seperti halnya bank. Salon rambut adalah salah satu bisnis yang harus ditutup.

Perusahaan didesak untuk mengizinkan karyawan bekerja dari rumah.

Rumah perawatan akan diberi mandat untuk melakukan tes virus corona. Acara Tahun Baru dan penjualan kembang api akan dilarang.

Menteri Keuangan Olaf Scholz mengatakan bisnis yang terkena dampak akan menerima hingga 500.000 euro (£ 457.000, $ 605.000) dalam dukungan pemerintah.

Kanselir Merkel mengatakan itu adalah tugas pemerintah untuk "mencegah kelebihan beban sistem kesehatan kita dan itulah mengapa ada kebutuhan mendesak untuk mengambil tindakan."

Angka resmi terbaru menunjukkan 20.200 lebih infeksi, menjadikan total Jerman hingga saat ini lebih dari 1,3 juta. Korban tewas telah meningkat 321 menjadi 21.787, kata Robert Koch Institute.


Source: Bbc.com

Posting Komentar

0 Komentar