UNP, UIN Raden Fatah, dan UIN Syarif Hidayatullah Teken MOA Secara Luring


Impiannews.com ( Padang )

 Dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UNP) mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah, Palembang dan Fakultas Sains dan Teknologi Uin Syarif Hidayatullah, Jakarta pada Senin (14/12/2020) di Ruang Sidang Senat Lt.4 Gedung Rektorat UNP. 

Penandatanganan Kerja Sama ini dilakukan oleh masing-masing dekan fakultas yang disaksikan oleh Wakil Rektor IV UNP dan jajaran pimpinan masing-masing fakultas. Dalam MOA tersebut terdapat beberapa poin kerjasama yakni meliputi;  pendidikan, penyelenggaraan merdeka belajar kampus merdeka, pelatihan, magang, seminar, conference, dan lokakarya. Kemudian dalam bidang penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNP, diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP, bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Yasri, MS. merasa bahagia sebab dengan adanya MOA antar fakultas tersebut bisa saling berkolaborasi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan implementasi kampus medeka dan merdeka belajar. 

Sementara itu, Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si merasa bangga menjadi  bagian dari kerjasama ini, karena masih banyak yang mesti kami benahi, kerjasama ini menjadi penguatan kelembagaan, pendidikan, penelitian, implementasi kampus merdeka. 

Semoga kerjasama ini segera ditindaklanjuti masing-masing fakultas dan diimplemnetasikan dalam bentuk program kegiatan. Kerjasama ini sangat berarti bagi bagi kita bersama dalam rangka mengaplikasikan semua ini, saya harap para pimpinan dari masing-masing kampus segera membuat program yang membuat kita maju bersama”, Ujar Wakil Rektor IV mengakhiri kegiatan ini. (Humas UNP)


Posting Komentar

0 Komentar