Rekap suara Pilgub Sumbar 2020 di Mentawai dimulai hari ini.

 


Impiannews.com ( Mentawai )

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suaraPemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Hotel Bundo Guest House, Sipora Utara pada Rabu, (16/12/2020).

Rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020 hari ini diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Rekapitulasi hari ini juga dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, saksi pesangan calon, dan Panwascam.

Dikutip Mentawakita.com hingga siang ini beberapa PPK yang sudah menyampaikan hasil rekap pada tingkat kabupaten yakni PPK Pagai Utara, PPK Sipora Selatan tanpa banyak perbaikan kemudian sedang berlangsung PPK Siberut Selatan sedang melakukan perbaikan data.

Beberapa persoalan terjadi dalam rekap terkait dengan kesalahan input data pada sistem ketika melakukan rekap tingkap PPK karena ada pemilih yang berada di kecamatan lain seperti terjadi di PPK Siberut Selatan.

Dimana DPPh atau pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menggunakan hak pilihnya di TPS lain karena keadaan tertentu di TPS Maileppet Siberut Selatan. Namun hal ini dapat dikoreksi dan diperbaiki dalam forum tersebut.

Kesalahan input data tersebut tidak mempengaruhi perolehan suara kepada pasangan calon. Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Sumbar 220 tersebut masih sedang berlangsung, ada 7 PPK menunggu proses rekap tingkat kabupaten. (**)

Posting Komentar

0 Komentar