Pascasarjana universitas Negeri Padang UNP gerahkan kembali penghijauan kampus.

 


Impiannews.com - padang

Diterimanya anugrah UIGreen Matric oleh UNP sebagai pengakuan bahwa UNP adalah kampus peduli lingkungan dan kampus sehat, maka ini langsung ditindaklanjuti oleh Pascasarjana dan PPKLH UNP untuk persiapan penilaian 2021. Mengingat Tahun 2021 persaingan semakin berat, banyaknya kampus yang akan terlibat dalam penilaian UIGreenMatric, saat ini 930 Perguruan Tinggi di Indonesia yang ikut kompetisi UIGreenMatric, dan UNP sukses di urutan 42 dari 930 PT di Indonesia.

Dari Hasil evaluasi pimpinan PPKLH Dr. Indang Dewata dan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Yenny Rozimella dengan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, maka kedepannya perlu persiapan yang matang dan harus dimulai saat ini, karena dengan persiapan yang matang tentu diharapkan hasil yang lebih maksimal di ajang ini.

Dalam kegiatan penghijauan hari Rabu/ 16 Desember 2020 di kawasan Pascasarjana tersebut, langsung dikomandoi oleh Prof. Dr. Dedi Hermon, yag juga Wadir 2 dan diikuti oleh seluruh tendik Pascasarjana dan anggota PPKLH, dalam kegiatan ditanam bibit tumbuhan (pohon) hutan yang mempunyai cepat tumbuh dan berkembang, sebanyak 50 pohon tersebut di tanam di sekitaran Pascasarjana.

Untuk kedepan UNP diharapkan mengupayakan penghijauan pada minimal 40 persen lahan UNP, karena harus masuk kategori ruang terbuka hijau, harapan Prof. Dedi Hermon, M.P pada Humas-UNP. Dr. Indang Dewata menambahkan bahwa selain ruang terbuka hijau, UNP harus menyediakan jalur hijau pejalan kaki, terus pengelolaan limbah terpadu, gedung hemat energi, tranportasi ramah lingkungan, serta riset-riset yang pro terhadap lingkungan (Humas UNP).



Posting Komentar

0 Komentar