Aksi Solidaritas Petugas Kebersihan Kota Payakumbuh, Perlu Diacungi Jempol


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Sekitar pukul 10:30 WIB, puluhan becak motor atau bentor memenuhi ruas Jalan WR. Supratman di RT 02/03 Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sabtu (5/12).

Sontak peristiwa itu membuat penasaran warga setempat, setelah dicari tahu ternyata ada aksi solidaritas yang dilakukan tenaga harian lepas (THL) kebersihan kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh. Mereka menjenguk salah seorang anggota yang sedang terkapar sakit, yaitu Irdon.

Kepada warga setempat yang merasa kaget melihat puluhan Bentor itu, salah seorang anggota yang dituakan disana, Pandri menyampaikan maksudnya kepada masyarakat untuk menjenguk kawannya yang sudah 15 hari tidak masuk kerja karena sedang dalam keadaan sakit.

"Namun, sangat disayangkan kawan kami Irdon sedang tidak di rumah dan rumah keadaan kosong karena sedang Irdon dibawa anaknya ke rumah sakit untuk periksa medis dokter rumah sakit," kata Pandri.

Akhirnya petugas kebersihan dari Kecamatan Payakumbuh Utara dan Payakumbuh Selatan itu memutuskan untuk kembali ke kelurahan mereka masing-masing.

Dari keterangan petugas kebersihan kelurahan lainnya, Hasnandi kepada media menyampaikan aksi solidaritas mereka hari itu memang tidak dikabarkan kepada Irdon atau keluarganya, mereka ingin memberikan kejutan dan dukungan moril.

"Kami memang sudah akrab satu sama lain, karena sering berkumpul di tempat pembuangan sementara di Tanjuang Pauah. Setiap ada kenduri atau pesta maupun ada peristiwa duka menimpa anggota, kami selalu datang, menjaga silaturahmi sesama pejuang kebersihan kota ini," ungkapnya.

Zainal, selaku warga setempat yang mewakilkan keluarga Irdon mengucapkan ribuan terimakasih atas kesetiaan dan solidaritas yang telah ditunjukkan oleh petugas kebersihan tersebut.

"Mereka membawakan buah tangan untuk Irdon, semoga ini bermanfaat, kita jadi terharu," ungkapnya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar