Yonif 131/Brs Laksanakan Sunatan Dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat


IMPIANNEWS.COM 

Limapuluh Kota, --- Menjelang Penugasan Satgas Pamtas RI-PNG T.A 2021, Yonif 131/Brs melaksanakan latihan penyiapan yang dilaksanakan di daerah Taram, Kabupaten 50 Kota pada hari ini, Rabu, 18 November 2020.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan ini adalah sunatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah sekitar daerah tempat pemusatan latihan.

Danyonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud pembinaan teritorial di bidang kesehatan yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin saat penugasan di Papua,

"Ya kegiatan latihan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial bidang kesehatan, sekaligus sebagai usaha dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, "ungkap Danyonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H, M.Tr (Han)

Menurut dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki,  kegiatan ini melibatkan personil kesehatan Yonif 131/Brs yang telah dilatih dan dipersiapkan untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah binaan pos-pos penugasan satgas Yonif 131/Brs di Papua sektor utara (Skouw).

Lettu CKM dr.M. Hendra mengatakan, di akhir kegiatan ini anak-anak yang telah melaksanakan sunat mendapatkan bubur dan cindera mata (Kain Sarung) dari personil satgas Yonif 131/Brs.

"Kegiatan ini juga disaksikan oleh ketua Tim Aswaslat dari Staf Latihan AD Kol. Inf Agus Saeful, Kabaglat Rimdam I dan Kasiop Rem 032/Wbr, seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, "pungas Lettu CKM dr.M. Hendra.(014)

Posting Komentar

0 Komentar