Wakil Walikota Erwin Yunaz Lantik Pengurus FKDT Kota Payakumbuh Periode 2020-2025


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Guna menunjang kelancaran tugas serta kelancaran operasional dalam menjalankan tugas pembinaan terhadap lembaga keagamaan khususnya pendidikan takmiliyah, pada Sabtu (07/11/2020) Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz melantik kepengurusan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) periode 2020-2025.

Pelanntikan Pengurus FKDT dilangsungkan di Aula Balai Kota dan tampak dihadiri Kepala Kankemenag diwakili Kasi PDPP Endra Rinaldi, Pengurus MUI, ormas islam terkait.

Pelantikan Pengurus FKDT ini berdasar pada Surat Keputusan Walikota Payakumbuh nomor:451.7/453/WK-PYK/2020 tanggal 17 September 2020 tentang Pembentukan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kota Payakumbuh periode 2020-2025. Dalam SK tersebut, Ustadz Eri Burhan kembali mengkomandoi FKDT Kota Payakumbuh bersama rekan seperjuangan untuk 5 tahun kedepan.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada pengurus FKDT Kota Payakumbuh. 
"Selamat menjalankan amanah dan tugas mulia, yakni mencerdaskan generasi islam yang berakhlak mulia melalui MDTA. Kami berharap agar pengurus solid dalam menjalankan tupoksinya, bagaimana Muri pendidikan keagamaan di Kota Payakumbuh bisa meningkat melalui kerja nyata dan kerja sama pengurus dengan yayasan dan unsur terkait. Tingkatkan semangat kerja agar prestasi FKDT Payakumbuh semakin eksis dan bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh di kancah provinsi dan nasional dalam sesuai tupoksi FKDT,"pesan Erwin Yunaz didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri

"Kami berharap kedepan, pengurus FKDT lebih bersemangat lagi. Biasanya, operasional kegiatan FKDT dilangsungkan dengan anggaran dana seadanya, namun kemauan tinggi pengurus mampu mengharumkan nama daerah di nasional. Kedepan, dengan adanya SK Walikota Payakumbuh ini, otomatis ini sudah menjadi tanggung jawab moril Pemko Payakumbuh bersama masyarakat Payakumbuh. Silahkan laksanakan tupoksi, Pemko Payakumbuh siap mendukung,"pungkas Erwin Yunaz.

Harapan senada juga disampaikan Kasi PDPP Kankemenag Kota Payakumbuh Endra Rinaldi, mewakili Kepala Kankemenag.

Endra Rinaldi menekankan agar FKDT tampil memotivasi terwujudnya MDTA yang legal secara regulasi yang berlaku. Selain itu, dirinya juga berharap agar jumlah MDTA bisa terus bertambah, dan merata ada di setiap kecamatan.

Masih di lokasi yang sama, Ketua FKDT Eri Burhan didampingi rekannya Zainul menjelaskan, bahwa usai dilantik secara resmi pengurus fkdt selanjutnya menunggu SK dari DPW.

"Usai dilantik kita langsung susun program kerja. Target prioritas dan target tambahan sudah kita coba rapikan. Selain kegiatan rutin  yakni lomba Potsadin, pembentukan DPC di 5 kecamatan adalah target prioritas. Kini  baru ada 12 MDTA yang sudah lengkap secara legalitasnya, dari 25 MDTA yang ada di Payakumbuh. Kedepannya, kita targetkan ada 50 MDTA di Kota Payakumbuh,"beber Eri Burhan. (014)

Posting Komentar

0 Komentar