Riza Falepi Tunggu Kedatangan Tim Basket Eksekutif Di Lapangan Olahraga Outdoor Baru


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh --- Pembangunan infrastruktur di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate menjadi salahsatu hadiah yang dipersembahkan Wali Kota Riza Falepi untuk ulang tahun ke 50 kota yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikannya disaat mencoba mengetes bermain basket di lapangan olahraga outdoor bersama Tim Basketball Eksekutif Kota Payakumbuh yang terdiri dari Wali Kota Riza Falepi, Ketua Perbasi Ledo Putra, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Erizon dan anggota lainnya, Jumat (13/11).

"Lapangan Olahraga Outdoor (Terbuka) berstandar nasonal ini adalah hadiah yang kami persembahkan agar warga Payakumbuh semakin mencintai olahraga dan hidup sehat. Kalau pemerintah memfasilitasi dengan baik, insyaallah warga akan melek dengan urusan kesehatannya," kata Riza didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Delni.

Selain berkelas, lapangan olahraga outdoor ini baru Kota Payakumbuh yang memilikinya di Provinsi Sumatera Barat. Dengan fasilitas tiga lapangan olahraga bola seperti futsal dengan rumput berstandar FIFA, lapangan basket, dan voli berstandar nasional.


Untuk menikmati fasilitas ini Riza memberi keleluasaan kepada warga agar mereka bebas memanfaatkan sesuai olahraga yang mereka bidangi. Apalagi fasilitas penunjang lain seperti fitnes outdoor, jogging track dan spot berfoto selfie juga.

Wali Kota Riza sudah menunggu kedatangan tim basket eksekutif kota/kabupaten kota lain dalam waktu dekat untuk memeriahkan peresmian lapangan tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Perbasi Kota Payakumbuh Ledo Putra, saat ini baru tim eksekutif Kota Padang dan Pengprov Perbasi Provinsi Sumbar yang mengonfirmasi untuk datang ke Payakumbuh mencoba keseruan bermain basket di lapangan olahraga terbuka itu untuk ikut memeriahkan HUT Kota Payakumbuh.

"Rencana kita bakal adakan eksibisi pada awal Desember 2020," kata Ledo.

"Sebelumnya pada akhir Desember 2019 lalu, di GOR Kubu Gadang di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, kita menggelar eksibisi mengundang klub basket eksekutif ternama seperti Tim Basket Lancang Kuning Pekanbaru, Halilintar Bukittinggi, Sabtu Pagi Bukittinggi, dan Larax Tanah Datar," kata Ledo. (rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar