Prestasi Sepakbola Lima Puluh Kota Melejit di Tangan Ferizal Ridwan


IMPIANNEWS.COM 

Limapuluh Kota, --- Selama aktif dan berbuat untuk dunia sepak bola di Limapuluh Kota, 'kakok tangan' Ferizal Ridwan kepada olahraga sepakbola di daerah yang dipimpinnya mengalami berubahan yang baik secara signifikan.

Kegiatan dan terobosan yang dilakukan Ferial Ridwan dibidang sepak bola tampak dari Ferizal atau Feri Buya yang merupakan pemilik Club' Equator Luhak 50 itu, dirinya juga bertindak sebagai pengurus, pendiri, serta pembina LASER Lareh Sago Halaban, penggagas Stadion Stem Labuah Gunuang , pernah Manajer Club' Gasliko Lima Puluh Kota,yang telah mampu mensukseskan para atlit nya untuk sukses diberbagai bidang,  serta mengadakan kegiatan Askab periode 2016 sampai dengan 2020 yang dipimpin Ferial Ridwan sendiri.

"Kita melakukan pelatihan wasit sepakbola, menyelenggarakan Minangkabau Cup, Tuan rumah Piala Danone, menyelenggarakan liga santri piala Menteri Tenaga Kerja RI, menyelenggarakan Liga Desa 2018 dan Juara Sumbar," papar Ferizal Ridwan kepada media, Sabtu (14/11).

Teranyar, yaitu menyelenggarakan Liga PSSI 50 Kota, dan ini merupakan liga pertama dan terbesar di Indonesia menurut perwakilan Kemenpora RI dan Exco PSSI.

Ferizal Ridwan juga berhasil menyalurkan dan mempromosikan pemain ke tingkat nasional dengan melakukan marger antara Equator dengan Solok FC menjadi Solok Ekuator Luak 50 Football Club (SEL 50 FC), disamping terus melakukan pembinaan terhadap perkumpulan sepakbola di Kabupaten 50 Kota.

Prestasi yang diperoleh Limapuluh Kota selama gebrakan dan pembinaan yang dilakukan oleh Ferizal Ridwan adalah Juara 1 (Medali emas) Porprov Kota Padang 2016, yang menjadi catatan sejarah baru sepanjang masa sepakbola Limapuluh Kota, Juara 3 (Perunggu) dalam ajang Porprov Padang Pariaman 2018.

Yang paling luar biasa adalah membina dan mendorong pesepakbola Limapuluh Kota sehingga 2 orang binaan berhasil dipanggil timnas indonesia yaitu untuk U15 Gala Pagama dibawah pelatih Indra Safri dan U16 Lugas Satyia dibawah pelatih Bima Sakti.

Ini bukti semboyan pembinaan olah raga yang sering dilontarkan Ferizal "Biarkalah tapi jangan sampai tak Menang"

Ferizal Ridwan yang saat ini maju dalam Pilkada Limapuluh Kota lewat jalur Independen itu kepada media menyebut apabila dirinya terpilih menjadi bupati nanti maka bukan tak mungkin prestasi-prestasi lain di bidang olahraga sepakbola dapat diraih oleh club dan atlet dari Limapuluh Kota kita tinggal meneruskan, artinya kita sudah mulai memetik sementara yang lain baru akan menam.

"Limapuluh Kota memiliki potensi pemain bola yang cukup mumpuni bersaing di liga-liga besar, kita tentu ingin bagaimana potensi Sumber Daya Manusia (SDM) nya dapat terus digali dari segala sisi," ungkapnya. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar