Payakumbuh Timur Targetkan Serapan Anggaran Diatas 90%


IMPIANNEWS.COM 

Evaluasi Serapan Anggaran, Camat Payakumbuh Timur Gelar Monev

Payakumbuh, --- Jelang berakhirnya tahun anggaran 2020, Camat Payakumbuh Timur lakukan evaluasi capaian kinerja terhadap jajaran yang dipimpinnya. Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) berlangsung di aula kantor Camat, Senin (9/11). Kegiatan dihadiri sekretaris camat, lurah dan seluruh pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dilingkungan Pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Hari ini kami sengaja mengumpulkan seluruh pejabat kecamatan dan kelurahan untuk mengetahui capaian kinerja mereka, terutama melihat besaran anggaran yang telah berhasil mereka serap,” ujar Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi pasca pelaksanaan Monev.

Dikatakan, pihaknya berharap dengan digelarnya monev maka serapan anggaran di Pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur bisa optimal dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Monev ini penting untuk melihat posisi serapan anggaran terkini, kita petakan anggaran yang belum terealisir sekaligus merumuskan strategi untuk merealisasikannya sesuai limit waktu yang telah ditentukan,” jelas Camat Irwan.

Ditambahkan, berdasarkan laporan realisasi keuangan dari masing-masing PPTK, diketahui serapan anggaran di Kecamatan Payakumbuh Timur sampai bulan Oktober 2020 baru diangka 70-an persen. Pihaknya akan menggenjot agar seluruh kegiatan yang tercantum dalam daftar perencanaan dan anggaran (DPA) bisa terealisir maksimal.

“Dari pemetaan tadi kita optimis, serapan akhir anggaran Kecamatan Payakumbuh Timur bisa diatas 90-an persen. Adapun sisanya tidak bisa terserap akibat situasi pandemic Covid yang menghambat pelaksanaan kegiatan tersebut seperti anggaran untuk posyandu, rapat-rapat dengan masyarakat dan kegiatan yang bersifat melibatkan banyak orang lainnya,” pungkas Irwan.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar