Negara Arab Moderat Waspada Terhadap Iran, Jika Biden Menang








IMPIANNEWS.COM (Abu Dhabi).

Negara-negara Arab mengatakan mengharapkan Biden untuk mencabut sanksi yang diberikan kepada Teheran, memulihkan kesepakatan nuklir

Negara-negara Arab moderat prihatin dengan prospek Iran yang lebih kuat jika calon Demokrat Joe Biden muncul sebagai pemenang dari pemilihan AS 2020 , Israel Hayom melaporkan Jumat.

Surat kabar itu mengutip sejumlah pejabat dari Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, dan Arab Saudi yang mengatakan bahwa Biden dapat diharapkan untuk menghapus sanksi yang diberikan kepada Teheran oleh Presiden AS Donald Trump yang sedang menjabat.

Biden juga dapat bekerja untuk mencapai kesepakatan dengan Teheran, tambah laporan itu, mengutip seorang pejabat UEA yang mengatakan ini “akan mengakibatkan rezim radikal di Iran dapat memiliki senjata nuklir dalam waktu singkat.”

Para pejabat Mesir dan Bahrain khawatir bahwa Gedung Putih Biden dapat memengaruhi kerja sama antara Israel dan negara-negara kawasan, yang kini semakin terlihat di mata publik dengan kesepakatan normalisasi baru-baru ini.

Seorang pejabat Saudi mengatakan kepada surat kabar itu, bagaimanapun, bahwa kemenangan Biden, pada kenyataannya, dapat memperkuat ikatan ini secara tidak langsung dengan mendorong lebih banyak kerja sama melalui keprihatinan yang ditanamkan di kedua sisi atas prospek Iran yang berani.

Dengan persaingan yang masih terlalu dekat, Biden unggul tipis dari Trump di negara bagian Georgia pada hari Jumat, memimpin dengan sekitar 1.000 suara, seperti yang dilaporkan beberapa media AS.

16 suara elektoral Georgia, jika diklaim oleh Biden, dapat mendorongnya melewati 270 suara yang dibutuhkan untuk mengklaim kemenangan.***


Posting Komentar

0 Komentar