Kelompok 83, Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Untuk Santri


IMPIANNEWS.COM (Bireuen).

 Mahasiswa KKN Kelompok 083 Universitas Malikussaleh membagikan Masker di balai pengajian Makhtab Isyrafi Darussa’dah di Gampong Cot Tarom Tunong, Kec. Jeumpa, Kab. Bireuen pada Sabtu (31/10/2020).

Pada hari itu juga Tidak hanya membagikan masker, mereka juga memberikan hand sanitizer serta sosialisasi kepada para santri di balai pengajian tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan agar para santri di balai pengajian tersebut lebih peduli lagi dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang tertuang pada surat edaran Kemenkes Nomor . HK. 02.02/1/385/2020 tentang penggunaan masker dan penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun (CPTS) untuk mencegah penularan corona selama masa pandemi covid-19 dimana salah satunya adalah mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer serta mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini mendapat respon positif dari pengurus balai pengajian dan masyarakatnya hal itu terlihat dengan adanya pembagian masker di balai pengajian dan disambut antusias oleh pengurus pengajian serta masyarakat setempat.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Bpl DR. Yusuf Is, S.E., M. SI memberikan pujian serta semangat untuk terus mengabdi kepada masyarakat, “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk perlawanan terhadap pandemi” ujarnya. Tampak anak-anak santri di balai pengajian sangat antusias menyambut kedatangan mereka. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan antara warga gampong dan mahasiswa KKN khusunya kelompok 83” ujar Haris Munanda selaku anggota KKN bidang humas dari kelompok 083. Disamping itu, Azhari Sy selaku ketua Lembaga GAMNA yang merupakan salah satu lembaga yang menaungi kelompok tersebut memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggara nya kegiatan ini "saya senang melihat generasi muda yang mau peduli terhadap sesama dan antargenerasinya, terlebih santri di balai pengajian tersebut merupakan bagian dari penerus bangsa" paparnya.

Acara ini terselenggara dengan sukses. Terlihat raut senyum dari wajah para anggota kelompok KKN tersebut yang terdiri dari beberapa mahasiswa Universitas Malikussaleh yaitu Hayatul Farziani, Nurul Asria, Tasya Nabilla, Rini Wulandari, Haris Munanda, Nyak Arief dan Nabil Abdilla. Ujarnya (jf)


Posting Komentar

0 Komentar