Kajian spesial teacher's day oleh UNP 2020

 

Impiannews.com ( Padang )

 Unit Kegiatan Kerohanian (UKK) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Kajian Spesial Semarak Teacher’s Day pada Rabu, (25/11/2020). Kajian ini mengangkat tema “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” dengan pemateri Ustadz Zulkarim, Lc, MA. yang merupakan alumni Universitas Al-azhar, Kairo, Mesir. Kajian ini dilaksanakan secara virtual zoom dan terbuka untuk umum.

Pada penyampaian pemateri Ustadz Zulkarim menyampaikan, “dalam momentum hari guru ini kita seharusnya lebih bisa menghargai dan menghormati jasa guru-guru kita. Salah satu bentuk menghormati guru-guru kita pada saat ini adalah dengan cara menegurnya, menyapanya atau hanya sekedar mengirimkan pesan bertanya kabar dan mengirimkan salam kita kepada guru-guru kita di bangku sekolah dulu. Selain itu, jangan lupa selalu doakan para guru kita agar selalu diberkahi hidupnya karena sudah mengajar dan membimbing kita selama ini”, ungkapnya. 

Lebih lanjut Ustadz Zulkarim menjelaskan enam perkara dalam menuntut ilmu yang dijelaskan oleh Imam Syafii, diantaranya yaitu kecerdasan, semangat dan antusias, kesungguhan, berkecukupan dari segi materi, bergaul dengan guru dan waktu yang panjang. Dari keenam perkara tersebut terdapat salah satu perkara yaitu bergaul dengan guru yang artinya bersahabat atau dekat dengan guru-guru kita, agar ilmu yang disampaikannya masuk ke dalam otak dan hati kita dan menjadi berkah dalam hidup kita.

Kemudian Ustadz Zulkarim menyampaikan, “sekarang kita selaku murid dan nantinya kita akan berlaku juga sebagai guru, jadilah murid yang baik agar ketika menjadi seorang guru kelak akan diperlakukan baik juga dengan murid-murid kita. Setiap kesuksesan kita pasti ada campur tangan guru di dalamnya, oleh sebab itu sudah seharusnya kita berbakti kepada guru kita” tutup Ustadz Zulkarim. (UKK/Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar