Joe Biden Tinggal Dilantik Jadi Presiden AS.Jauh Tinggalkan Donald Trump


IMPIANNEWS.COM (Washington)
.

Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden semakin jauh meninggalkan Donald Trump untuk mendekati kemenangan di Pilpres Amerika Serikat 2020.

Mengutip dari Foxnews.com, Kamis (5/11/2020), hingga pukul 05.50 WIB, mantan wakil presiden AS itu telah mengantongi 264 suara elektoral (electoral college).

Itu berarti, Biden tinggal hanya mengumpulkan 6 suara lagi untuk bisa meraih 270 suara dan mengalahkan calon petahana, Presiden Donald Trump.

Sementara, Trump baru bisa mengumpulkan 214 suara, sehingga masih membutuhkan kurang lebih sekitar 56 suara elektoral lagi.

Data Foxnews menunjukkan bahwa pertarungan dua kandidat itu sangat ketat, karena masih empat negara bagian yang belum memastikan hasil suara, yakni Georgia (16 suara elektoral), North Carolina (15), Nevada (6), dan Pennsylvania (20). Dengan demikian, Biden kini tinggal cukup merebut kemenangan di Nevada untuk memastikan 270 suara elektoral.

Untuk sementara, Biden unggul di Nevada. Namun, selisih suara yang diperolehnya terpaut tipis dengan Trump, yakni 49,33% dan 48,69% dengan suara yang telah dihitung baru sekitar 75%.

Meski demikian, bukan tidak mungkin Trump membalikkan keadaan. Jika Presiden petahana AS itu bisa merebut Nevada dari Biden, maka dia berpotensi untuk bertahan di Gedung Putih. Hasil sementara Trump sudah meraih kemenangan di Georgia, North Carolina, dan Pennsylvania.

MudahriKamis, 5 November 2020 | 06:53 WIB


Posting Komentar

0 Komentar