Formasi Guru Tetap Difasilitasi dari Usulan 800 untuk CPNS 2020 oleh Pemko Padang.


Ilustrasi (Internet)

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah Kota Padang kembali mengusulkan 800 lebih formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2020.

Pada usulan tersebut, formasi untuk guru tetap menjadi usulan terbanyak yang diajukan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Untuk formasi yang kami usulkan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Formasi paling banyak yang diajukan adalah untuk guru terutama guru sekolah dasar," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang Romy Elpa Segas.

Menurutnya, hingga saat ini Pemko Padang masih kekurangan guru. Terutama di untuk guru Sekolah Dasar (SD).

"Hingga saat ini, Kota Padang masih kekurangan guru mencapai 3 ribu lebih akibat adanya moratorium CPNS pada beberapa tahun lalu, dan banyaknya guru yang pensiun setiap tahun," lanjutnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Padang hanya memiliki kewenangan untuk mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Sementara terkait formasi yang disetujui, dan kapan waktu seleksi CPNS dibuka kembali berada pada keputusan pemerintah pusat.

Sementara untuk tahun 2019, pihaknya mengusulkan seribu lebih untuk formasi CPNS di Kota Padang . Tetapi yang disetujui oleh Kementrian hanya sebanyak 374 saja.

"Dari hasil seleksi yang dilakukan, hanya 356 formasi yang berhasil diisi, dan saat ini peserta sedang melakukan pemberkasan sehingga ditargetkan awal Desember dapat mulai bekerja," tutupnya.***


Posting Komentar

0 Komentar