Dr. Alfroki Martha, M.pd yang aktif berorganisasi membawa kesuksesan.


Impiannews.com (Padang)

Tidak banyak yang tau "Dr. Alfroki Martha, M.Pd" adalah salah satu Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Tahun 2008 yang aktif dalam beroganisasi sekarang berhasil sebagai Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumatera Barat, tidak saja berhasil dalam mengolah organisasi, Alfroki juga berhasil dalam dunia pendidikan, yaitu tepatnya tahun 2017 beliau telah menyelesaikan doktoralnya (S3) di.Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Semasa dibangku perkuliahan bermacam organisisasi kemahasiswaan yang ada di Universitas Negeri Padang mereka ikuti, baik di tingkat fakultas maupun ditingkat universitas, ditingkat fakultas  tepatnya pada tahun 2007 Alfroki dipercayakan sebagai Wakil Ketua BEM Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan di tingkat Universitas tahun 2008 beliau juga dipercayai sebagai Komandan Menwa  Universitas Negri Padang. Saat ini,  sejumlah jabatan penting berhasil ia sandang, ditingkat Provinsi beliau dipercayakan sebagai Ketua Umum Pengprov. Porserosi Sumbar dan Pengurus KONI Sumbar. Di tingkat Nasional juga memiliki jabatan Sebagai Ketua Bidang pada Induk Organisasi Sepaturoda Nasional (PB Porserosi) dan juga pada level Nasional sebagai Wasit Sepakbola Liga Indonesia berlisensi C1 Nasional.

Baru-baru ini (14-15/11/2020), dalam rangka meningkatkan prestasi atlet pada masa Pandemi, dan uji kemampuan atlet sesuai dgn kebiasaan baru standar Covid-19, diantaranya peserta wajib memiliki hasil Tes Rapid, selalu memakai masker dan menjaga jarak. Alfroki yang juga Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumbar mengadakan pembinaan terhadap atlet Sumbar dan acara ini di buka oleh Plt.Walikota Pariaman yaitu Bapak Adit Alfikri dan juga di hadiri OPD se Kota Pariaman.Pada kesempatan ini beliau menghimbau kepada adik-adik ormawa terutama di Universitas Negeri Padang mengatakan bahwa organisasi tidak menghambat kita untuk berprestasi, malah sebaliknya orgnanisasi dapat mengantar seseorang untuk berhasil asal kita mampu memanage dan mempergunakan waktu dengan baik, tutur beliau mengakiri. (AM/Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar