Catatan Wilayah yang Jadi Ladang Unggulan Biden


Donald Trump dan Joe Biden. * /Antara

IMPIANNEWS.COM  (AS).

Uni Emirat Arab mengungkapkan bahwa kampanye Pemilu Presiden AS Donald Trump telah menerima bantuan jutaan dolar dari pendukung Muslimnya.

Dalam sebuah surat kabar Israel Hayom melaporkan bahwa seorang diplomat senior UEA yang tidak disebutkan identitasnya tersebut mengungkapkan bahwa, negaranya berharap untuk kemenangan Trump.

"Kampanye Trump telah menerima jutaan dolar dalam bentuk donasi dari pendukung Muslimnya dan berkat kebijakannya di Timur Tengah," kata diplomat tersebut.

Israel Hayom juga melaporkan bahwa seorang pejabat senior Bahrain mengungkapkan keprihatinannya tentang kemungkinan bahwa Trump akan dikalahkan dalam pemilu yang akan berlangsung Selasa, 03 November 2020 waktu Amerika Serikat.

Diketahui, survei yang digelar di negara bagian bekas wilayah industri yang disebut Rust Belt.

Sebelumnya, empat tahun lalu Donald Trump menang tipis di negara-negara bagian Rust Belt.

Berbeda dengan jajak pendapat kali ini menunjukkan Joe Biden unggul 10 persen di negara bagian yang menentukan seperti Wisconsin dan Michigan. Biden juga unggul tujuh poin di Pennsylvania.

Dalam jajak pendapat yang digelar Reuters/Ipsos sejak awal September lalu, Joe Biden selalu lebih unggul di tiga negara bagian itu. Dua pekan terakhir keunggulannya semakin tinggi.

Jajak pendapat nasional, yang dilakukan dari 29 Oktober hingga 2 November, mengumpulkan tanggapan dari 1.333 orang dewasa, termasuk 914 kemungkinan pemilih.

Reuters/Ipsos menggelar jajak pendapat di enam negara bagian Wisconsin, Pennsylvania, Michigan, North Carolina, Florida, dan Arizona. Negara-negara bagian itu tampaknya menentukan siapa pemenang pemilihan presiden AS 2020.

Berikut hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos yang digelar via daring yang dikutip pada Selasa, 3 November 2020.

Reuters / Ipsos juga melakukan jajak pendapat kemungkinan pemilih di enam negara bagian - Florida, Arizona, North Carolina, Michigan, Wisconsin dan Pennsylvania - yang akan memainkan peran penting dalam memutuskan apakah Trump memenangkan masa jabatan kedua atau jika Biden menggulingkannya.

Michigan: Joe Biden sebanyak 52 persen responden dan Trump sebanyak 42 persen responden. Sekitar 37 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.

Wisconsin: Joe Biden sebanyak 53 persen dan Trump sebanyak 43 persen. Sekitar 41 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.

Pennsylvania: Joe Biden sebanyak 51 persen dan Trump sebanyak 44 persen. Sekitar 25 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.

Florida: Joe Biden sebanyak 50 persen dan Trump sebanyak 46 persen. Sekitar 41 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.

Arizona: Joe Biden sebanyak 49 persen dan Trump sebanyak 47 persen. Sekitar 49 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.

North Carolina: Joe Biden sebanyak 49 persen dan Trump sebanyak 48 persen. Sekitar 43 persen responden dewasa mengatakan telah memilih.***


Posting Komentar

0 Komentar