Bangun ZI WBK WBBM, Semua Yang Terkait Mesti Bergerak Serentak


IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, --- Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir, Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar beserta jajaran, Kamis (05/11/2020) menyambut hangat kedatangan rombongan dari kantor kementerian Agama Kota Solok yang terdiri dari Kakan Kemenag H. Eri Iswandi didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Emil Isra beserta ketua Tim Pokja RB dan ZI.

Kedatangan Tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok tersebut ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam rangka silaturahmi sekaligus studi tiru terkait pelaksanaanReformasi Birokrasi,  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI menuju WBK dan WBBM).

Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar menyebutkan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani diawali dari keinginan dan komitmen bersama stakeholder yang ada, sehingga pimpinan bergerak serentak bersama agen perubahan dengan didukung seluruh ASN yang ada.

"Harapan kita apa yang menjadi tujuan dan keinginan saudara kita dari Kementerian Agama Kota Solok dapat dapat terwujud dengan baik. Kami mempunyai komitmen untuk selalu berbagi apalagi terkait kemajuan lembaga kita tercinta Kementerian Agama mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM,” kata H. Zulfikar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran sekaligus mengapresiasi Kantor Kementerian Agama ini dijadikan sebagai tujuan studi tiru dalam rangka mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Bukittinggi beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan kami dengan hangat dan penuh persaudaraan. Kenapa Kementerian Agama Kota Solok memilih Kementerian Kota Bukittinggi di jadikan tempat untuk studi tiru, karena Kementerian Agama Kota Bukittinggi telah mendapatkan penilaian terbaik dan menjadi Pilot Project diantara Kantor Kementerian Agama Kab/Kota oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan telah di bawa ke tingkat Nasional dalam penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi," tuturnya.

Sementara itu H. Kasmir sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kamenag dari Kota Solok sekaligus memaparkan terkait pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

"Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dimulai dengan komitmen bersama, sehingga tercipta perubahan pola pikir dan budaya kerja. Meningkatnya kinerja layanan dan terciptanya program inovasi yang menyentuh.

"Dalam rangka mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM dimulai dengan komitmen pimpinan serta komitmen seluruh ASN. Setelah terwujud pola pikir dan budaya kerja, meningkatnya kinerja layanan kepada masyarakat, lalu melahirkan berbagai inovasi, maka kedepannya kita lakukan monitoring evaluasi berkala untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan," terang H. Kasmir

Pada kesempatan tersebut H. Kasmir juga memaparkan beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dan siap berbagi ilmu serta pengalaman dengan Kemenag Kota Solok maupun instansi lain yang memerlukannya.

"Kemenag Kota Bukittinggi telah melakukan penanda tanganan Pakta Integritas dan kontrak kerja sebagai komitmen bersama serta melakukan sosialisasi internal dan eksternal, baik melalui apel, pertemuan, pembinaan, banner, website, media sosial, media massa dalam rangka keterbukaan informasi publik," tuturnya lagi. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments