Warga dan Perantau NDB Jefri Bersama Bangun Lapangan Futsal

 
IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Pembangunan lapangan Futsal kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) terus berlangsung dan tidak terkecuali kemarin sore selepas Sholat Ashar, Selasa (13/10/2020) gotong royong penimbunan lapangan dengan pasir putih  dilakukan oleh generasi muda NDB.   Ada sebanyak 2 truck pasir putih yang ditimbun kemarin.

Adapun 2 truck tersebut adalah donasi dari  perantau NDB Jefri alias Apek yang kesehariannya berdomisili di Tangerang Selatan. Putra asal Ganting NDB ini pulang dalam rangka urusan bisnis dan sekaligus melihat kampung halaman.

Sebagai seorang yang memiliki kepedulian terhadap kegiatan kepemudaan jni, kemarin sore Kami sempat berbincang dan ngobrol bersama beliau di halaman Kantor Lurah NDB. Melihat semangat generasi muda NDB melakukan gotong royong Uda Jefri pun kedepan berniat untuk membelikan tiang-tiang penyangga tempat pemasangan jaring, sehingga enak dipandang mata.

"Pak Lurah doakan saja Rezki kami lancar dalam berusaha. Nanti kita pasang tiang-tiang untuk jaring sehingga enak dipandang mata kantor lurah kita ini"

Demikian kata Uda Jefri kepada kami. Setidaknya pernyataan beliau ini mewakili semangat perantau dan warga NDB lainnya untuk bersama-sama membangun kampung dengan cara masing-masing sesuai dengan porsi dan kemampuan nya masing-masing. Point nya tentu adalah semangat untuk sama-sama kita membangun NDB yang kita cintai ini.

Ngobrol dengan beliau ternyata Uda Jefri ini merantau ke Cipadu Tangerang Selatan ini baru sekitar 5 tahun yang lalu. Dirinya mengaku sangat berat perjuangan hidup di rantau sampai pada akhirnya bisa berdagang bahan pakaian di pasar Cipadu tersebut.

"Saat merantau usia anak ambo ma katigo baru 40 hari pak Lurah. Ambo ambiak keputusan untuk merantau demi mereka. Selama 1,5 tahun baru ambo japuik mereka ka kampuang untuk tinggal bersama kembali di Cipadu Tangerang" 

Demikian kata Jefri dalam perbincangan sore kemarin bersama kami. Tentu semangat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi perlu juga ditiru oleh generasi muda kita. Bahwa untuk merubah suatu kehidupan yang lebih baik itu butuh pengorbanan dan kerja keras.

Lebih kurang 40 menit obrolan kami dengan beliau yang didampingi oleh ketua pembangunan Afrizone Ayah Haura dan ketua RW 5 Yasri Nur beliau pun pamit dan Insha Allah dalam Minggu ini kembali pulang ke Tangerang Selatan. Kita berdoa semoga apa yang di donasikan dalam pembuatan lapangan futsal ini menjadi amal ibadah yang terus mengalir nantinya saat dimanfaatkan oleh pemuda dalam berolahraga.

Terakhir kami selaku Lurah mengucapkan terima kasih kepada Uda Jefri atas donasi dan lawatan nya ke kantor Lurah NDB dan selamat jalan sampai ke tempat tujuan. Bagi warga net yang masih ingin berdonasi silahkan hubungi kami dan Insya Allah Amanah.(rel) 

Posting Komentar

0 Komentar