Situasi Diperbatasan Rusia dan Belarusia dengan negara-negara Anggota NATO Tetap Tegang.


IMPIANNEWS.COM (Rusia)

Rusia bersiaga setelah sekelompok kapal perang NATO masuk ke Laut Hitam. Keberadaan kapal perang ini kembali memunculkan gejolak. Rusia semakin intens melakukan pemantauan.

TASS melaporkan pemantauan kepada kapal perang penanggulangan ranjau NATO mulai lebih intensif dilakukan oleh Armada Laut Hitam Rusia.

Kelompok kapal perang penanggulangan ranjau NATO termasuk kapal pendarat Angkatan Laut (AL) Yunani Aliakmon, kapal pemburu ranjau AL Prancis Orion, kapal penyapu ranjau AL Italia Alghero, dan kapal penyapu ranjau pesisir AL Spanyol Duero.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, situasi di perbatasan Rusia dan Belarusia dengan negara-negara anggota NATO tetap tegang. Intensitas latihan militer NATO tidak berkurang.

“Situasi tidak nyaman tetap ada di perbatasan barat Union State (Rusia dan Belarusia), di mana NATO terus membangun kehadirannya di depan,” kata Shoigu, seperti dikutip Reuters dilansir impiannews.com.

“Dalam situasi militer dan politik saat ini di kawasan, dan juga di tengah tantangan dan ancaman baru, terutama dari terorisme internasional, Kementerian Pertahanan Rusia memandang penyediaan keamanan militer Union State sebagai tugas prioritasnya,” ujar dia. (bpc2)


Post a Comment

0 Comments