Rabu, 2 Warga Payakumbuh Positif Corona. Ini Datanya


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Pada Rabu (7/10), hari yang cukup baik bagi Kota Payakumbuh. Meski pandemi Covid-19 belum reda, tapi sedikit membuat warga merasa lega, karena jumlah sembuh lebih banyak ketimbang positif. Hari ini, diinformasikan sembuh 9 orang dan 2 positif virus corona.

Keterangan Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal, Rabu sore, peningkatan pasien sembuh dan menurunnya angka positif Covid-19, tren positif yang harus dipertahankan. 

Untuk itu, semangat dan disiplin masyarakat dalam penerapan 3 M, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak sangat diharapkan. Penerapan ketat protokol kesehatan dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk semua line kehidupan, dikatakan Kadiskes Bakhrizal yang didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Asma Rini, sangat menentukan memutus mata rantai virus corona. 

Kedua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, adalah lelaki AF, 66 thn, pedagang daging di Pasar Ibuah, beralamat di Kelurahan PadangTinggi Piliang, dan lelaki NZA, 31 thn, THL Diskominfo, beralamat di Perumahan BTI Padangtangah Payobadar. Keduanya sekarang ini sudah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan puskesmas terdekat.

Sedangkan, 9 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu adalah: Awaludin, 52 thn, beralamat di Kelurahan Padang Karambia, Rahmayeni, 41 thn, Tigo Koto Dibaruah, Adi Chandra, 46 thn, Ibuah, Andri Meida, 50 thn, Tanjunggadang Sungai Pinago, Yurneli, 49 thn, Tanjunggadang Sungai Pinago, Zulbahri, 62 thn, Koto Kociak Tugu Tapak Rajo, Rahmedi Yeni Fitri, 62 thn, Koto Kociak Tugu Tapak Rajo, Ladasinu, 27 thn, Tiakar dan M. Fahry Tri Fani, 12 thn, Ikua Koto Dibalai.

Data Covid-19 Payakumbuh, per Rabu (7/10), adalah: suspect 4 orang, kasus konfirmasi 179 orang, sembuh 125 orang, isolasi 50 orang, rawat 2 orang, kontak erat 21 orang dan discarded 7.469 orang serta meninggal dunia 2 orang.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar