PAI Non PNS Pasaman Peringati Maulid Nabi SAW

 PAI Non PNS Pasaman Peringati Maulid Nabi SAW


IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kabupaten Pasaman menggelar tabligh akbar memperingati mauled Nabi Muhammad SAW di mushalla Al Munawwarah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Selasa (27/10).

Ketua Forum Komunikasi PAI (FKPAI) Kabupaten Pasaman Deni Fadly mengatakan kegiatan ini sesuai kesepakatan seluruh penyuluh yang berjumlah 96 orang dan telah dikoordinasikan kepada Kepala Kankemenag melalui Kepala seksi Bimas Islam.

“FKPAI pada tahun ini sudah dua kali mengangkat acara yang sebelumnya tabligh akbar memperingati Isra’ Mi’raj”,terang Deni didampingi sekretarisnya Abdul Karim.

Kepala Kankemenag Pasaman Dedi Wandra memberikan apresiasi dan berpesan agar PAI ranah ini terus berkiprah dengan menjalankan tusi serta perannya dengan amanah untuk kemaslahatan ummat Islam di wilayah tugas masing-masing.

“Terima Kasih kepada PAI Non PNS yang telah mengangkat acara ditengah pandemi Covid-19 ini”,ucapnya seraya mendoakan agar seluruhnya senantiasa diberi kesehatan dan perlindungan dari Nya.

Lanjut Dedi Wandra, momen maulid Nabi ini dapat dijadikan motivasi PAI untuk lebih semangat berdakwah, menjadi figur yang saleh teladan bagi ummat. Keberadaannya dapat dirasakan yang bisa mengajak masyarakat untuk semakin taat kepada Allah SWT.

Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil menambahkan, FKPAI Non PNS Pasaman untuk bisa terus berbuat, berinovasi dan melahirkan program-program yang bersifat membangun karena ini dapat menunjang keberlangsungan karirnya.

Ia juga mengingatkan agar PAI Non PNS secara administrasi melaporkan tusi yang dilakukannya setiap bulan yang diserahkan kepada seksi Bimas Islam.

Asril Hermanto, S.Sy PAI Kecamatan Mapat Tunggul Selatan yang bertindak sebagai penceramah mengajak sejawatnya untuk terus eksis dalam mengemban tusi dengan keikhlasan sebagaimana yang telah diteladani oleh Rasulullah Muhammad SAW.(suf78)


Posting Komentar

0 Komentar