Obama: Biden tidak akan Memanjakan Para Dictator.


Image Source: 6abc Philadelphia

IMPIANNEWS.COM (AS).

Mantan Presiden AS Barack Obama memberikan kritikan kepada Presiden Donald Trump karena memanjakan para diktator, termasuk pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Melansir Korea Times, dilansir impiannews.con, ia mempertanyakan jalinan erat Donald Trump dengan para pemimpin diktator, "Menurutmu dia (Donald Trump) akan melawan diktator?" tanya Obama saat pidato untuk mendukung calon presiden AS, Joe Biden.

Pernyataan Obama ini datang setelah Donald Trump memberikan keterangan bahwa Kim Jong Un, dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Tiongkok Xi JinPing bersama dengan 40 pemimpin negara lainnya merupakan sosok yang “tegas”.

Donald Trump mengklaim bahwa lawannya di pemilu November mendatang, Joe Biden belum bisa memenangi mereka. Obama juga menyebutkan bahwa Donald Trump memberikan apapun selama 4 tahun terakhir ke para diktator.

“Kami tahu. Kamu tahu karena anda (Trump) telah memberikan apapun yang anda inginkan selama 4 tahun terakhir. Tentunya mereka ingin anda menang,” tutur Obama saat kampanye untuk mendukung Biden di Orlando, Florida.

Obama mengatakan bahwa Biden tidak akan memanjakan para dictator. "Joe akan memulihkan kedudukan AS yang lebih baik di seluruh dunia karena dia tahu kekuatan sejati kita berasal dari memberikan contoh yang ingin diikuti dunia - sebuah bangsa yang berdiri dengan demokrasi, bukan diktator."

"Bangsa yang dapat menginspirasi dan memobilisasi orang lain untuk mengatasi ancaman seperti perubahan iklim dan terorisme dan kemiskinan dan penyakit, "kata Obama.

Di sisi yang sama, Joe Biden sering mengkritik Trump karena bersikap nyaman dengan diktator seperti Kim. Bagaimana pun, Trump mengklaim hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara berhasil mencegah perang nuklir dengan negara komunis tersebut.***


Post a Comment

0 Comments