Kodim 0312/Padang Beri Pelatihan PBB Kepada Satpol PP Kota Padang

 Kodim 0312/Padang Beri Pelatihan PBB Kepada Satpol PP Kota Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sebagai perangkat daerah yang  bertugas untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan pelindungan masyarakat harus memiliki disiplin yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Peltu Willyam anggota Kodim 0312/Padang pada saat melatih 113 Orang peraturan baris berbaris (PBB) Anggota Satpol PP Kota Padang yang bertempat di Jalan Tan Malaka No 3 C Sawahan Padang Timur Kota Padang. Selasa 20/10/2020.

“Latihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kedisiplinan dan membangun jiwa korsa bagi para anggota Satpol PP, untuk itu harus dilaksanakn dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, karena kegitan ini merupakan materi yang dapat merubah kepribadian menjadi kepribadian yang disiplin, bersemangat serta rela berkorban”.Ujar Peltu Willyam

Berbagai materi PBB diberikan, diantaranya PBB di tempat dan berjalan. PBB di tempat meliputi penghormatan yang benar, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, dan periksa kerapian. PBB berjalan, meliputi geser kanan dan kiri, maju jalan, serta langkah biasa dan langkah tegap.

Kepala bidang pemberdayaan aparatur Satpol PP Kota Padang Sapnion s.sos menekankan kepada anggotanya, “sungguh-sungguh berlatih, gunakan waktu yang ada ini untuk berlatih, ikuti instruksi pelatih demi nama baik Kota Padang”. Ungkap Sapnion S.Sos. ( Wirzalcan)


Posting Komentar

0 Komentar