FIK UNP Tandatangani MOU dengan BSANK dan MOA dengan FIK UNP Secara Virtual

 FIK UNP Tandatangani MOU dengan BSANK dan MOA dengan FIK UNP Secara Virtual 


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK) melaksanakan Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikat Profesi dengan Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) sekaligus penandatanganan MOU antara UNP dengan BSANK dan MOA antara FIK UNP dengan BSANK, Selasa (13/10) secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui youtube UNP Video Streaming. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Arsil, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan webinar ini diikuti sekitar 800 lebih peserta yang telah mendaftar yang berasal dari seluruh Indonesia.  

Pada kesempatan ini, Ketua Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan  (BSANK), Prof. Dr. Hari Amirullah Rachman, M.Pd menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Dekan FIK UNP, Dr. Alnedral, M. Pd,.karena telah hadir bersama-sama menandatangani MOU dan MOA. 

“Salah satu tugas BSANK yakni melaksanakan penjaminan mutu dalam pembinaan keolahragaan. Kami mohon dukungan Rektor UNP, Dekan FIK UNP untuk keberlanjutan kerjasama ini, karena ini sangat penting terutama berkaitan sertifikat kompetensi pendamping ijazah”, Ungkap Ketua BSANK

Sertifikat kompetensi pendamping ijazah merupakan amanat dari UU 14 No. 2020 tentang pendidikan nasional. Disana  disampaikan bahwa ketika mahasiswa lulus, mahasiswa harus mempunyai ijazah dan sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah.  

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. mengapreasiasi pelaksanaan penandatanganan MOU antara UNP dengan FIK UNP. Ini merupakan sebuah usaha untuk membekali lulusan FIK dan Sivitas Akademika FIK terkait standarisasi dan kompetensi yang dimiliki oleh FIK UNP. Selain itu, Rektor UNP menekankan bahwa di era globalisasi kita dituntut harus memiliki keterampilan tambahan atau kompetensi. 

“Ini merupakan langkah strategis yang telah dilakukan oleh FIK UNP dalam rangka membekali lulusan dengan skill yang sudah terstandarisasi oleh BSANK. Semoga ini bukan hanya sekedar MOU tapi tentu ditindaklanjuti dengan implementasi daripada perjanjian kerjasama yang hari ini langsung ditandatangani oleh FIK UNP dengan BSANK” Ungkap, Rektor UNP.  (Ay).


Posting Komentar

0 Komentar