Dilaunching, Kakankemenag Pasaman Minta Madrasah Segara Susun Renstra

 Dilaunching, Kakankemenag Pasaman Minta Madrasah Segara Susun Renstra 


IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Secara resmi, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasaman melaunching Rencana strategis (Renstra) tahun 2020-2024 sekaligus penandatangan sekaligus penandatangan yang disaksikan oleh pejabat kantor di aula kantor setempat Rabu (7/10).

Dikesempatan itu, Dedi Wandra meminta seluruh satuan kerja (satker) madrasah untuk segera menyusun Renstra dengan memandang skala prioritas. Sesuai kebutuhan untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

“Setelah Renstra Kemenag Pasaman dilaunching, maka diminta kepada seluruh MIN, MTsN dan MAN untuk segera menyusun sebelum tanggal 30 Oktober 2020”, ingatnya.

Dedi Wandra mengucapkan syukur dan terima kasih kepada tim penyusun Renstra kantor yang dikoordinir Kepala Sub Bagian Tata usaha Asrul tepat pada waktu dan mensesuaikan dengan kebutuhan. Dan Renstra tersebut sudah diserahkan resmi kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Dedi Wandra mengatakan Renstra ini setelah diterbitkannya Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 18 Tahun 2020, maka adanya perubahan visi renstra dari tahun 2015-2019. 

Disebutkannya, pada Renstra tahun 2020-2024 visinya adalah Kemenag yang profesional, andal dalam membangun masyarakat yang shaleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan manusia yang maju, berdaulat, mandiri, berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Inilah induk dari Renstra Kementerian Agama”,tangkap Dedi Wandra.

Dedi Wandra mengatakan, guna merealisasikan visi Kemenag atau Menag ini maka perlu bekerjasama mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai daerah tingkat dua.

Dalam penyusunannya menurut Dedi Wandra tidak mesti sama dengan kabupaten dan kota di Sumbar ini. Renstra Pasaman harus disesuaikan dengan kebutuhan nyata Kemenag masing-masing. Karena pada ujungnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang shaleh, moderat, cerdas dan unggul.

Dan ditegaskannya bahwa visi renstra Kemenag Pasaman yang telah disusun oleh tim adalah mewujudkan masyarakat Pasaman yang shaleh, moderat, cerdas dan unggul.

Menurutnya, dari visi inilah sebagai acuan kedepan dalam menjalankan program kerja termasuk di satker-satker baik madrasah maupun KUA kecamatan.(suf78)


Posting Komentar

0 Komentar