Wako Mahyeldi Subuh Mubarakah Bersama Ustaz Ihsan Tanjung

 

Wako Mahyeldi Subuh Mubarakah Bersama Ustaz Ihsan Tanjung


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik digelarnya kegiatan subuh mubarakah bersama Ustaz Ihsan Tanjung yang merupakan da'i nasional di Masjid Baitul Haadi jl. Aur Duri Indah, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Jumat (18/9/2020).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami tentu sangat menyambut baik kegiatan subuh mubarakah sambil mendengarkan tausiah dari Ustaz Ihsan Tanjung kali ini. Semoga saja semakin meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, serta menambah ilmu pengetahuan kita tentang keIslaman," harap wali kota yang juga seorang da'i itu.

Di kesempatan itu Wali Kota Mahyeldi juga ikut memaparkan beberapa program kegiatan keagamaan yang telah dijalankan di Kota Padang. Mulai dari mencanangkan Padang sebagai kota penghafal Alquran, menyelenggarakan Pesantren Ramadan, Didikan Subuh dan termasuk Program 1821 sebagai program penguatan keluarga.

"Untuk Program 1821 merupakan program waktu bersama keluarga. Mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 dimana para orang tua bersama anak-anaknya mulai melakukan salat Maghrib berjamaah, kemudian makan bersama dilanjutkan salat Isya dan setelah itu orang tua membimbing anak-anaknya belajar. Selama waktu itu hal-hal yang dapat mengganggu seperti hp, tv dan lainnya harus dimatikan," papar Mahyeldi yang disambung antusias jamaah dikesempatan itu.


Sementara itu, Ustaz Ihsan Tanjung dalam tausiahnya menyampaikan beberapa hal kajian keIslaman. Penceramah Kelahiran Sibolga, Sumatera Utara itu mengangkat judul tausiahnya yakni 'Membangun Takwa di Akhir Zaman'. 

Ia mengatakan, ada dua bahasan dalam kajian kali ini, yaitu pertama tentang takwa dan kedua perihal akhir zaman. Beberapa ayat Alquran dan hadist pun cukup banyak menjelaskan tentang dua hal tersebut.

"Ketakwaan kita harus kita tingkatkan apalagi sekarang kita sudah berada di akhir zaman," imbuhnya.(vid)

Posting Komentar

0 Komentar