Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing Kuranji Padang



Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing Kuranji Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo resmikan Masjid  Muthmainnah simpang tiga Belimbing Kecamatan Kuranji Padang, rabu/09/2020. 

Pada kesempatan itu, walikota Mahyeldi di dampingi Camat Kuranji Eka Putera Bahari menyambut baik dengan peningkatan status mushalla kini menjadi sebuah masjid. 

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat simpang tiga Belimbin untuk memanfatkan dan memfungsikan serta meramaikan masjid ini dengan sebaik-baiknya.

Sebelum meresmikan rumah ibadah tersebut, dilaksanakan terlebih dahulu shalat Isa berjemaah di imami langsung walikota  Mahyeldi. 

Usai shalat isa dilanjutkan peresmian mesjid diawali dengan pengguntingan pita, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kata sambutanya Mahyeldi mengulas, dengan hadirnya sebuah mesjid yang megah di simpang tiga Belimbing ini menandakan begitu kompaknya serta meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan masyarakat. Dibuktikan hadirknya  sebuah Masjid Muthmainnah.

Kami atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi jamaah Mushalla menjadi jamaah Masjid, ini tidak mudah mengejutkannya memakan waktu, pikiran dan dana yang besar, sebut Wako Padang Mahyeldi.

Walikota Padang Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu menjelaskan kegunaan dan fungsi mesjid tak hanya  untuk sarana ibadah saja, namun dapat di manfaatkan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti mengadakan pertemuan- temuan ,  rapat dan pembinaan generasi muda tentang ajaran Agama Islam lebih mendalam, serta tempat menuntut ilmu dan tempat musyawarah dan mufakat.

"Pemeribtah Kota Padang sangat mendukung dan memotivasi berdirinya sebuah mesjid di simpang tiga Belimbing Kelurahan Kuranji. Sehingga, dapat dimanfaatkan masyarakat setempat sesuai fungsi dan kegunaannya yaitu tempat ibadah dan mempelajari ajaran Agama," Imbuh Mahyeldi. (ydt)