Strategi Menjadi Pengusaha Sukses di Usia Muda Dimasa Pandemi Covid-19


Strategi Menjadi Pengusaha Sukses di Usia Muda Dimasa Pandemi Covid-19 

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, Minggu 6-09-2020 mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan secara online di masa pandemi ini dengan tema: “ Strategi Menjadi Pengusaha Sukses di Usia Muda pada Masa Pandemi Covid-19 "

Narasumber kegiatan tersebut adalah Bapak Okki Trinanda, SE., MM. Beliau adalah dosen di fakultas ekonomi Universitas Negeri Padang, selain itu juga sebagai pendiri Mezzaluna tour & travel, Co-Founder PT. Orion Navigasi Laut dan juga sudah banyak pengalaman dalam bidang kewirausahaan. Narasumber selanjutnya yaitu Siti Hajar Thaitami, S.ST., M.PdT. Beliau adalah Founder School of Entrepreneurship, Owner Royal Faces dan CEO CV. Karya Muda. Wanita muda, berprestasi dan juga telah banyak pengalaman dalam bidang kewirausahaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi  mahasiswa dan juga khalayak umum agar dapat mengoptimalkan strategi menjadi pengusaha sukses pada masa pandemi covid-19 saat ini. Peserta dari kegiatan ini selain dari pihak pimpinan fakultas, dan jurusan, juga dihadiri oleh 360 partisipan pendaftar webinar kewirausahaan ini.

Disampaikan juga oleh Pak Oki bahwa "Mahasiswa dalam menyiapkan strategi menjadi pengusaha sukses dimulai sejak saat ini dengan membangun skill berkomunikasi yang baik, bernegosiasi serta menumbuhkan sikap atau karakter yang teliti"

Kak Ami berpesan, kata beliau " sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar untuk jadi pengusaha atau bahkan pintar dikelas. Karena sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik." (ayu).

Sumber: HMJ AP FIP UNP/Humas UNP