Polres Payakumbuh Targetkan Prediket A+ Implementasi ZI WBK WBBM

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Jajaran Polres Payakumbuh dibawah komando AKBP Alex Prawira SIK semakin intens dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh. Kegiatan tersebut tentunya juga dalam rangka Pemenuhan Aspek-aspek Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh

Demi mendukung program berkelanjutan tersebut jajaran Polres Payakumbuh semakin serius melakukan pembenahan SDM dan infrastruk pendukung demi terwujudnya pelayanan publik yang Prima. 

Tampak rencana aksi diwujudkan dengan giat peresmian Peningkatan Kenyamanan Ruang Laktasi dan Ruang Bermain Anak Pelayanan Terpadu 1 Atap Polres Payakumbuh serta Launching Backdrop HPL Pelayanan SKCK dan Sidik Jari Polres Payakumbuh oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira SIK, Rabu tanggal 9 September 2020 pukul 08.30 WIB s/d 09.00 WIB bertempat di Ruang Pelayanan Satu Atap Polres Payakumbuh

Ya, hari ini kita melauncing ruang pelayanan publik guna tercapainya Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh serta tercapainya Unit Pelayanan Publik Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh dengan Predikat Pelayanan Prima A+,"terang Alex Prawira didampingi Kasat. 

Kegiatan tersebut, menurut Kapolres Payakumbuh adalah implementasi UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Permen PAN RB Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Pubik, Permen PAN RB Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan, Permen PAN RB Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenpan Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Program Kerja Kapolres Payakumbuh Tahun 2020 “Polres Payakumbuh Beribadah”

Usai melakukan Pengguntingan Pita Secara Simbolis Launching Backdrop HPL Pelayanan SKCK dan Sidik Jari, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K memberikan apresiasi dan motivasi.

"Terima kasih atas inovasi yanlik yang telah dilakukan, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada rekan rekan-rekan,Operator Program ZI dan Pelayanan Publik (Yanlik). Sesuai program Polres Payakumbuh Beribadah, mari kita luruskan niat, melaksanakan tugas pelayanan publik dengan sepenuh hati, ikhtiar kepada Allah, Inshaa Allah tugas kita menjadi ladang ibadah,"tegas Alex Prawira. 

"Peningkatan Kenyamanan Ruang Laktasi dan Ruang Bermain Anak Pelayanan Terpadu 1 Atap Polres Payakumbuh dan Launching Backdrop HPL Pelayanan SKCK dan Sidik Jari Polres Payakumbuh ini agar terus dirawat dan dijaga konsistensinya. Harapan kita semoga Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh dan Tercapainya Unit Pelayanan Publik Tahun 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh dengan Predikat Pelayanan Prima A+, tercapai. Semua itu menjadi tugas tanggung jawab kita untuk berjuang bersama-sama. Tetap semangat dan bersama-sama mempertahankan kualitas pelayanan publik kita,"pesan Kapolres Payakumbuh kepada jajarannya. 

Kesempatan itu, Kapolres Payakumbuh juga menyerahkan peralatan guna Peningkatan Kenyamanan Ruang Laktasi dan Ruang Bermain Anak Pelayanan Terpadu 1 Atap Polres Payakumbuh oleh Kapolres Payakumbuh, berupa Meja, Perlak Bayi, Bantal, Boneka, Dispenser air dingin/hangat, Kursi, Toiletries (Tissue, Tissue basah, dan Hand Sanitizier)

Launching pagi tersebut tampak hadir Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, S.H, Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, S.H, Kasat Intelkam AKP Luhur Fachri Utomo, S.I.K, Kasat Lantas AKP Andika Alfatoni, S.I.K, Para Ketua Program ZI, Para Operator Program ZI, Para Operator Yanlik Polres Payakumbuh, PJU Polres Payakumbuh.(014)