Pasar Maninjau Agam Terbakar

 



IMPIANNEWS.COM (Agam).

Kebakaran hebat  melanda kawasan Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya Kabupaten AgamnSumatera Barat,  Jumat,(18/9/2020) sekitar pukul 21.00 WIB .

Peristiwa kebakaran ini terjadi berada persis di dekat kompleks SMAN 1 Maninjau, tidak jauh dari Simpang IV Maninjau, ruas jalan menuju Sungai Batang-Bukittinggi dan arah ke kantor camat Tanjung Raya.

Dalam Peristiwa ini setidaknya 8 petak rumah yang berada di samping SMAN 1 Maninjau, ludes dilahap si jago merah..

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kobaran api begitu cepat membesar di lokasi kebakaran, sehingga proses evakuasi dan pemadaman api sangat sulit dilakukan.

Proses pemadaman berlangsung dramatis karena begitu besarnya api berkobar. Sebanyak 4 armada pemadam kebakaran milik Damkar Agam diterjunkan untuk meredam amuk api. Masyarakat sekitar pun bahu-membahu membantu petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, untuk mengamankan kondisi, pihak kepolisian harus menutup jalan utama ruas Maninjau-Bukittinggi, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami pengguna jalan, termasuk memperlancar akses armada pemadam kebakaran yang lalu-lalang selama proses pemadaman api berlangsung.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut. (ag/sk)


Posting Komentar

0 Komentar