KOMANDAN LANTAMAL II IKUT SERTA LEPAS PESERTA VIRTUAL RALLY FUN BIKE PEKAN NASIONAL KESELAMATAN JALAN 2020

 KOMANDAN LANTAMAL II IKUT SERTA LEPAS PESERTA VIRTUAL RALLY FUN BIKE  PEKAN NASIONAL KESELAMATAN JALAN 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Meski ditengah pandemi Covid19, Kota Padang tidak menerapkan PSBB agar masyarakat dan perekonomian dapat berjalan seperti biasa. Dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid19, memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso ikut serta melepas peserta Virtual Rally Fun Bike dalam rangka sosialisasi pekan nasional keselamatan di jalan. Acara ini diselenggarakan di Polda Sumatera Barat, Sabtu, 26 September 2020. Sabtu (26/09/2020) 

Acara di awali sambutan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat, Kementerian Perhubungan,  Deny Kusdyana. Dilanjutkan Sambutan Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno. Hadir dalam kesempatan ini juga, Kapolda Sumatera Barat, Komandan Korem 032/Wirabraja, Danlanud Sutan Syahrir dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.


Acara ini diikuti 32 tim atau 165 peserta, 1 tim terdiri 5 orang. Pembukaan dan pelepasan peserta juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Di kota Padang Terdapat 2 titik kumpul/cek point yaitu bundaran tugu Adipura dan Danau Cimpago yang ditempat ini diisi kegiatan sosial, bersih bersih jalan dan rambu, bagi-bagi masker, helm sepeda dan eksplorasi objek wisata. Acara ini digagas oleh komunitas "Bike to Work" kota Padang. 

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat menyampaikan : fakta menunjukkan korban laka lantas lebih banyak dibanding karena Covid19 diharapkan agar setiap orang lebih berhati-hati dijalan dan mematuhi peraturan lalu-lintas demi keselamatan diri dan orang lain dijalan.

Sumber: Dispen Lantamal II



Posting Komentar

0 Komentar