Ketua KT Yaldi Chaniago Terima Sertifikat Relawan Anti Narkoba dari BNN Sumbar


Yaldi Chaniago
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Karang Taruna Kota Padang Sumatera Barat  Yaldi Chaniago Menerima Sertifikat Relawan Anti Narkoba dari BNN Provinsi Sumatera Barat, Sebagai Tanda Di Mulainya Tugas Mulia Kader Karang Taruna Kota Padang,Rabu (2/9/2020).

Yandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada, BNN Provinsi Sumatera Barat yang sudah memberikan sertifikat relawan sebagai bukti kerja nyata.

Tentunya ini adalah salah PR kita bersama, bukan Karang Taruna Kota Padang saja, ini perlu dukungan dari semua pihak yang ada di Sumatra Barat khususnya Kota Padang.

Seperti dukungan dari orang tua, ninik mamak, Lsm serta muspika, Muspida, kenapa saya bicara seperti itu, tanpa ada dukungan dan dorongan dari pihak terkait tentu jelas karang taruna tak bisa berbuat apa-apa sebagai generasi penerus butuh bimbingan.

Yaldi Chaniago
Yaldi juga katakan saat ini kits pantau banyak anak-anak atau adik-adik kita yang mengisap lem baru sekolah tingkat SD, hal ini jelas butuh pengawasan dari kita semua agar tidak terlalu jauh terjerumus. 

Bahkan generasi sudah terlalu jauh terlibat dalam menyalahgunakan Narkoba dari pemakai awalnya. setelah jadi pengedar atau penjual narkoba

Maka itu, kita inilah yang harus mengawasi anak-anak kita, terus ingatkan padanya tentang bahaya narkoba, sosialisasikan dimana saja, tentang bahaya Narkoba, pertama berurusan dengan hukum (ditangkap polisi), hukuman sangat berat. tidak bisa dibantu oleh siapapun, Sebut Yaldi 

Disamping itu. Yaldi katakan hal inj terjadi disebabkan masih kurangnya perhatian para orang tua, ninik mamak dan masyarakat setempat. sehingga anak-anak kita bisa terjerumus ke jalan yang salah, akibat kurangnya perhatian kita yang sibuk dengan kegiatan- kegiatan kita sendiri, sehingga kita lengah terhadap perkembangan mereka.

Ketua KT ceritskan efek samping dari narkoba ini, bisa kita rasakan pada saat sekarang, seperti kasus curanmor, memeras, menodong bahkan merampok, tukang jagal yang paling sadis lagi, bisa melukai orang tua mereka sendiri, karena tidak bisa memberikan uang untuk membeli narkoba ini, ujar Yaldi

Harapan saya kedepannya selaku Ketua Karang Taruna Kota Padang sekaligus relawan BNN, mengajak kita semua untuk memerangi serta menanggulangi anak-anak kita pemakai serta pengedar narkoba dan mencegah dampak dari penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri serta orang lain.(dori/tf)