Kapolda Sumbar Lantik 7 Kapolres



Kapolda Sumbar Lantik 7 Kapolres 

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Satake Bayu Setianto di Padang, Senin mengatakan setelah keluarnya pada surat telegram nomor ST/ 2248 /VIII /KEP /2020, ST/ 2250 /VIII /KEP /2020dan ST/ 2250 /VIII /KEP /2020 hari ini dilakukan pelantikan di Mapolda Sumbar.

Menurutnya, mutasi jabatan di jajaran Polda Sumbar merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan suatu penyegaran untuk organisasi.

“Mutasi juga sebagai bentuk pembinaan personel kepolisian,” kata dia

Sertijab itu dilakukan setelah terbitnya surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, tanggal 3 Agustus 2020.

Pejabat Utama Polda Sumbar yang sertijab adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombespol Ma’mun pindah dengan jabatan baru sebagai Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombespol Wahyu Sri Bintaro, sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. Mutasi ini dengan nomor, ST/ 2247 /VIII /KEP /2020.

Pada surat telegram nomor; ST/ 2248 /VIII /KEP /2020, Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Utama TK II Baintelkam Polri dan digantikan AKBP Imran Amir yang sebelumnya sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Selanjutnya berdasarkan surat telegram; ST/ 2250 /VIII /KEP /2020, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso pindah ke Korlantas Polri dengan jabatan Kasiinvidrek Subditjemenopsprek Ditkamsel.

Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Dody Prawiranegara, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mentawai.

Sedangkan jabatan Kapolres Mentawai dipegang oleh AKBP Mu’at, dari Kasiopsnal Subditintelair Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval kembali ke Polda Sumbar sebagai Kabagbinkar Rosdm, digantikan oleh AKBP Sri Wibowo.

Kemudian Kapolres Limapuluh Kota adalah AKBP Trisno Eko Santoso, Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, pindah tugas ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabagwassidik Ditreskrimum, posisinya digantikan oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah dari Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, pindah tugas dan menjabat Kasubagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, digantikan oleh AKBP Alex Prawira, Koorspripim Polda Sumbar. (Tata)