Duka Pemkab Lima Puluh Kota, Duka Pemko Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Dua daerah bertetangga, Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, berduka. Sekretaris Diskominfo Kabupaten Limapuluh Kota, H. Khaerunnas, ST, wafat di RSUP M. Jamil Padang, Minggu (30/8), sekitar pukul 20.05 WIB. Dalam usia 54 tahun. 

Suami tercinta Ridyanita Taher, Oditor Inspektorat Pemko Payakumbuh ini, menghembuskan nafas terakhirnya, setelah menjalani perawatan di ruangan CVCU M. Jamil, lebih kurang 42 hari. Akibat menderita stroke.

Duka mendalam tidak hanya dirasakan Ridyanita Taher dan keluarga. Tapi, ratusan pejabat dan ASN serta warga Padang Tiakar, dimana almarhum berdomisili, juga tampak sedih saat takziah di rumah duka. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan seorang putera, Aditia Putra Khariza berusia 25 tahun. 

"Kita kehilangan sahabat dan ASN terbaik," ucap Sekdakab Limapuluh Kota Widya Putra dan Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda, ketika ditemui awak media di rumah duka, Senin (31/8). 

Pak Uun, begitu almarhum dipanggil di kalangan pejabat dan ASN kedua daerah, dinilai sosok pekerja keras. Ia ramah dan quick respon dalam memberikan pelayanan kepada publik dan sesama rekan kerja. Di tengah masyarakat, ia juga dikenal rendah hati dan selalu bersosialisasi dengan warga. 

"Selamat jalan saudaraku, semoga arwahmu diterima dan ditempatkan sebaik-baiknya di sisi oleh Allah SWT. Aamiin," ucap Sekdakab Widya Putra dan Sekdako Rida Ananda.

Jenazah almarhum dimakamkan di pandam keluarga di daerah Limo Kaum Tanah Datar. Gelar datuk yang disandang almarhum, rencananya akan diterimakan kepada kemenakannya di pandam perkuburan. 

Tampak melayat di rumah duka, selain Kadiskominfo Limapuluh Kota Fery Chopa, juga sejumlah asisten sekda, pimpinan perangkat daerah serta ratusan ASN kedua daerah dan warga setempat.(*)