DUA HARI, POSITIF LIMA, SEMBUH DELAPAN DARI COVID-19


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Meski ada penurunan jumlah yang positif, tapi nyaris tiap hari warga kota Payakumbuh terkonfirmasi positif Covid-19. Dua hari ini, Selasa-Rabu (29-30/9), tercatat lima orang yang dinyatakan positif virus corona. Sebaliknya, Rabu (30/9) ini tercatat 8 orang yang dinyatakan sembuh.

Kepala Dinkes Payakumbuh Bakhrizal menginformasikan di Balaikota Payakumbuh, Rabu (30/9). Menurutnya, ada tanda-tanda angka positif Covid-19 cendrung menurun dan angka kesembuhan meningkat. 

Untuk menjaga kondisi seperti itu, perlu kerjasama semua pihak, dalam melakukan edukasi kepada masyarakat. Agar selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak. Disiplin melakukan protokol kesehatan, akan sangat membantu memutus mata rantai vurus corona di Payakumbuh, ucap Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Asma Rini. 

Kelima warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tiga dihari Selasa dan dua dihari Rabu. Dikatakan, dihari Selasa, seharusnya ada 4 orang positif. Tapi, satu orang di antaranya, bocah lelaki FMA, 4 thn, yang masih positif hasil SWAB keduanya. Bocah ini, sepekan sebelumnya sudah tercatat sebagai positif Covid-19.

Tiga warga yang positif itu adalah, wanita P, 49 thn, PNS di BKD Payakumbuh, berdomisili di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, lelaki RS, 45 thn, tenaga Pamsimas, beralamat di Kelurahan Labuh Basilang, dan perempuan MN, 43 thn, staf TU SMAN 2, beralamat di Kelurahan Sicincin.

Sementara, dua positif Covid-19, Rabu (30/9), adalah lelaki CH, 66 thn, swasta, beralamat di Kelurahan Ikuo Koto Dibalai dan perempuan A, 62 thn, IRT, beralamat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

Kelima positif Covid-19 itu, sudah menjalani isolasi di rumah dan di Balai Diklat Peternakan Provinsi Sumbar serta dirawat di rumah sakit. 

Sementara itu, sembilan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu ini, adalah Fani Komala Sari, 29 thn, Diskominfo, beralamat di Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Elsa Inggri Yanti, 29 thn, Balai Jariang Air Tabik, Nanda Saputra, 32 thn, Sawah Padang Aur Kuning, Erlis Nurman, 65 thn, Ibuah, Ebil Komara, 26 thn, Padang Tinggi Piliang, Fitri Agus Salim, 43 thn, Ikua Koto Dibalai, Desi Marlina, 40 thn, Padang Alai Bodi, Mike Syafutri, 34 thn, Koto Tangah.

Secara keseluruhan data Covid-19 di Payakumbuh, suspect 4 orang, 

kasus konfirmasi 148 orang, sembuh 90 orang, isolasi 51 orang, dirawat 6 orang, 

kontak erat 10 orang, 

discarded 7.108 orang dan meninggal dunia 1 orang.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar