DANLANTAMAL II MENGIKUTI UPACARA HUT TNI AL SECARA VIRTUAL SERTA MENDAPAT SURPRISE DARI PIMPINAN POLRI DAN TNI



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tepat pada tanggal 10 September tahun 1945, TNI Angkatan Laut lahir. Sudah 75 Tahun, dengan berbagai tugas telah di laksanakan demi amannya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Baik tugas yang bersifat kemanusiaan maupun yang bersifat pertahanan negara. 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 75  secara virtual di lobby Markas Komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Perayaan yang di pusatkan di Markas Besar TNI AL (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E., M.M.   

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI Angkatan Laut pada saat ini, dengan tema " Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional Modern Dan Tangguh Mendukung Indonesia Maju. 

Dalam amanatnya Bapak Kasal menyampaikan,  perayaan  sekarang dengan nuansa dan era yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19. 

Jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik, Kamis (10/9)

Kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulan karakter. Kekuatan militer yang selalu siap untuk di operasikan (Ready Force), ini di wujudkan dalam kehadiran di laut atau (Naval Presence) baik dalam situasi damai, krisis maupun perang. Bapak Kasal juga menyampaikan majukan organisasi dengan berinovasi dan lakukan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik.

Hadir pada upacara secara virtual tadi para pejabat utama Lantamal, Dansatrol, Kasatker dan Kadis. Upacara dalam masa tatanan kehidupan baru tetap mangacu kepada protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan panitia menyiapkan hand sanitizer.

Pada tempat yang berbeda tepatnya di gedung serba guna Nanggala Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Danlantamal menerima rombongan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. 

Ini merupakan bentuk surprise dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta rombongan dengan membawa kue tart bertuliskan "Dirgahayu TNI Angkatan Laut ke 75". Surprise berupa ucapan selamat ulang tahun untuk TNI AL ini merupakan salah satu bentuk soliditas antara Polri dan TNI yang harus selalu terpelihara dan terjaga. 

Pada akhir kunjungannya  Danlantamal mengajak Kapolda dan rombongan berfoto bersama dengan Wadanlantamal, pejabat utama Lantamal dan Dansatrol. 

Danlantamal juga mendapat ucapan selamat ulang tahun untuk TNI AL dari Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada. 

Ucapan dan surprise bentuknya sederhana tetapi mempunyai makna yang terkandung cukup dalam. 

Menandakan TNI dan Polri sangat solid, para penjaga, ponggawa serta garda terdepan dan terakhir yang tidak boleh di otak atik oleh pihak manapun.

Simber: Dispen Lantamal II.

(taf)