Bupati Irfendi Arbi Raih Penghargaan Menteri Keuangan


IMPIANNEWS.COM 

Limapuluh Kota,  --- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi kembali mengoleksi prestasi dari Menteri Keuangan RI. Penghargaan bergengsi itu diperoleh karena kesuksesan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Irfendi Arbi meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut. 


Kado di penghujung masa pemerintahan Bupati Irfendi Arbi itu diserahkan langsung Menteri Keuangan RI Srimulyani dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual,  Selasa (22/9/2020) pagi.

Bupati Irfendi Arbi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perolehan penghargaan WTP 5 kali berturut-turut tersebut. Menurutnya,  ini semua berkat kerja keras semua pihak pada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. 

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur diperolehnya penghargaan ini. Kita berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga diraihnya penghargaan dari Menteri Keuangan ini, " tutur Irfendi Arbi.

Irfendi berharap, apresiasi Menteri Keuangan RI itu menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Limapuluh Kota untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang trasparan dan akuntabel. 

"Ini harus menjadi pelecut bagi seluruh jajaran Pemkab Limapuluh Kota untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja pada tahun-tahun berikutnya, serta mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, " ujar Irfendi. 

Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi mengapresiasi keberhasilan Pemkab Limapuluh Kota di bawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi yang sukses mendulang berbagai prestasi. 

Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota Zulhikmi S. Pd,  MM.Pd Dt. Rajo Suaro mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Irfendi Arbi dan jajaran Pemkab Limapuluh Kota atas diraihnya penghargaan dari Menteri Keuangan tersebut. 

"Kita mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Irfendi Arbi yang telah membawa Kabupaten Limapuluh Kota berprestasi dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga diperolehnya WTP lima kali berturut-turut," ujar Zulhikmi.

Dikatakan Zulhikmi, keberhasilan ini harus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi oleh pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota berikutnya.  

Terpisah,  Ketua Gonjong Limo Provinsi Bengkulu Budi Nova juga mengaku bangga kampung halamannya meraih penghargaan nasional tersebut.  Menurutnya,  ini menunjukan pengelolaan pemerintahan yang baik di bawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. 

"Kita sangat bangga Kabupaten Limapuluh Kota mendapatkan opini WTP lima kali secara berturut-turut.  Ini menunjukan pengelolaan pemerintahan yang baik di bawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi, " papar Budi. 

Budi, berharap prestasi itu semakin ditingkatkan dimasa kepemimpinan bupati dan wakil bupati periode selanjutnya. 

Senada Wali Nagari Bukik Limbuku Kecamatan Harau Dodi juga menyebut,  keberhasilan Limapuluh Kota meraih WTP lima kali berturut tersebut merupakan prestasi luar biasa Bupati Irfendi Arbi. Ia menilai, ini menunjukan adanya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang hebat, serta adanya transparansi dan akuntabilitas anggaran daerah. 

"Kita berharap prestasi yang sangat baik dan hebat ini dipertahankan dan harus ditingkatkan lagi," ungkap Dodi sembari berharap dana alokasi umum nagari lebih ditingkatkan di masa mendatang. (rel) 

Posting Komentar

0 Komentar