Aksi Teror KKB Papua Semakin Mencekam, Jenderal Andika Tidak Boleh Lagi ada Korban Jiwa

 

Aksi Teror KKB Papua Semakin Mencekam, Jenderal Andika Tidak Boleh Lagi ada Korban Jiwa


IMPIANNEWS.COM (Kab. Intan Jaya).

Aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang terjadi sepekan terakhir membuat anggota Komisi I DPR RI asal Papua Yan Mandenas geram.

Mandenas pun langsung menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memintanya untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Kebrutalan KKB Papua diketahui telah terjadi empat kali di Intan Jaya dalam sepekan terakhir. Kasus terbaru dalam konflik tersebut menewaskan seorang Pendeta bernama Yeremias Zarambanin.

Mandenas mendesak agar TNI dan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan investigasi dan mengungkap para pelaku rentetan penembakan di Kabupaten Intan Jaya.

Mandenas juga mendesak Panglima TNI, KSAD, Pangdam, dan Kapolda agar serius menangani kejadian di Intan Jaya.

Tidak hanya itu, dia juga menekan Kapolda memerintahkan Bupati bersama unsur muspida di daerah segera melakukan pembentukan tim investigasi dan mencari fakta kronologi kejadian dalam sepekan terakhir tersebut.

Dia meminta semua pihak bersinergi untuk mengembalikan situasi keamanan di Intan Jaya. Mandenas menegaskan tidak boleh lagi adanya korban jiwa akibat ketidaktegasan pemerintah dan aparat keamanan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua, Mansyur.

Menurut dia, ada informasi dari anggota kerukunan di Sugapa, Intan Jaya, bahwa mereka saat ini dalam posisi ketakutan.

Mansyur meminta kepala daerah setempat untuk hadir di tengah masyarakat dan merangkul semua pihak untuk menyelesaikan masalah. Menurut Mansyur, jika seorang kepala daerah ada di tempat tugas, segala permasalahan dapat diatasi dengan cepat.(*)


Post a Comment

0 Comments