Warga Terjangkit Corona, Camat Harau Gerak Cepat

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, Usai mengetahui ada warganya terkomformasi positif corona, Camat Harau Andri Yasmen bersama Tim Gugus Tugas penanganan covid19 tingkat kecamatan, segera ambil langkah cepat.

Tim melakukan traking Kasus dan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga "ZA" yang melangsung pesta pernikahan minggu lalu.

"benar, ada tambahan 4 positif covid 19 dari hasil swab test cluster ZA. Karena beliau usai menggelar pesta pernikahan (baralek). Keluarga ZA terkomfirmasi positif corona usai kontak dengan salah seorang guru yang juga terkomfirmasi positif corona,"terang Andri Yasmen, Senin (31/08/2020) pagi.


"Kemaren sudah dilakukan traking kontak dengan pasien positif. Hari ini Senin Tim akan dilakukan swab tes di Puskesmas Taram, terhadap warga yang kontak dengan pasien yang dinyatakan positif secara resmi oleh Tim dari provinsi. Saat ini pasien isolasi mandiri di rumah,"imbuhnya.

Terkait langkah penanganan dan pencegahan merebaknya virus corona, tim gugus tugas kecamatan dan kenagarian bakal melakukan penertiban penggunaan masker, dipusatkan di pasar tradisional Taram. 

" Langkah-langkah kedepan yang akan Kita laksanakan adalah melaksanakan swab tes hasil traking kontak yang akan dilaksanakan hari ini. Menyiapkan tempat isolasi bagi pasien kita melalui koordinasikan dengan BPBD /Gugus Tugas Kabupaten dan Wali Nagari. Selanjutnya, Kita akan intenskan himbauan dan sosialisasi pemakaian masker dan cuci tangan sekaligus pemeriksaan penggunaan masker  pengunjung di Pasar Taram hari ini oleh Tim Kecamatan karena hari pasar,"pungkasnya.

Informasi Camat, Tim gugus tugas pada hari ini bakal melanjutkan sosialisasi bahaya corona di objek wisata. Salah satunya hari ini di objek wisata alam kapalo banda.(014)