Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I

Irwan Basyir
Datuk Rajo Alam
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Jika tak ada kendala teknis, Ketua MPA KAN Pauh IX, Kecamatan Kuranji Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam akan membuka Turnamen Bulutangkis BMPN Cup I di Hall Bulutangkis Balimbiang, Kamis (13/8/2020) malam.

Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT BMPN Pauh IX ke-22 itu diikuti sekitar 50 tim/klub bulutangkis se-Kota Padang dan berlangsung dari tanggal 13 - 17 Aguatus 2020.

"Insya Allah, Kamis malam akan dibuka secara resmi oleh pak Datuk Irwan Basir," ungkap Ketua Panitia BMPN Cup I, Eri Anto kepada ImpianNews.Com, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, turnamen bulutangkis ini sengaja digelar selain untuk memeriahkan HUT BMPN Pauh IX ke-22 juga untuk menggairahkan kembali olahraga bulutangkis di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji dan sekitarnya.

"Hadiah yang kami siapkan cukup lumayan, yakni satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya. Makanya turnamen ini kita buka untuk umum," tutur bendahara Pengprov PBSI Sumbar tersebut menjelaskan.

Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek yang dihubungi secara terpisah membenarkan hal tersebut.

"Ya, tujuan kita mengadakan turnamen bulutangkis BMPN Cup I ini dalam rangka memeriahkan HUT BMPN ke-22 sekaligus untuk mengolahragakan masyarakat dan mencari bibit-bibit unggul," paparnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya pecinta olahraga bulutangkis di daerah ini untuk bersama-sama menyaksikan pertandingan tersebut dari awal sampai akhir. Karena penonton tidak dipungut biaya alias gratis. (noa)