Taman Median di Khatib Sulaiman Menambah Indahnya Kota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Ir. H. MAIRIZON, M. Si, meninjau pembenahan dan penataan Taman Median Jalan Khatib Sulaiman yang dilakukan secara berkala oleh Bidang Pertamanan dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup Senin, 24 Agustus 2020.

Meirison sampaikan bahwa taman median keberadaannya ditengah kota menambah cantik dan indahnya Kota Padang. sehingga suasana menjadi nyaman, hijau, tertata letaknya dengan baik sehingga indah di pandang mata.

Bidang Pertamanan dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup selalu mengawasi taman ini serta bunga-bunga yang ditanam, bila ada yang mati segera diganti, disamping disiram dengan air setiap hari, begitu juga dikasih pupuk supaya tanaman tetap segar, Ujar Mairison.

Disamping itu, Mairison katakan pohon besar yang kelihatan mengganggu lingkungan di laksanakan pemangkasan atau pemotongan dahan pohon tersebut dengan baik, sehingga pohon dahannya yang di potong  kelihatan kokoh dan kuat berdiri.

Disini Kadis DLH mengeluhkan sarana yang ada untuk pemotongan pohon terbatas kondisinya, kita masih memanfaatkan alat crane yang sudah berumur lanjut, seharusnya sudah dipensiunkan, sebut Kadis DLH.

Maka itu, kami mengharapkan sarana dan prasarana yang baru untuk pemangkasan atau memotong dahan pohon dan sekaligus bisa penebang pohon yang dianggap berbahaya di tepi jalan yang mana tanpa diduga bisa tumbang sendirian, akibatnya akan dapat menerpa pengendara bermotor atau orang yang sedang berjalan.

Bila sudah ada peralatan baru tentu kerjanya lebih cepat dan hemat waktu
dan tidak banyak menanggung resiko bagi pekerja yang dipercayai untuk mengendalikan operasional alat-alat tersebut. (Taf)