Sosok Irwan Basyir Datuk Rajo Alam Dapat di Jadikan Panutan

IRWAN BASYIR DATUK RAJO ALAM
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Datuk Irwan Basyir  semakin  viral di dunia masaa, baik cetak, elektronik dan media online ditambah di dunia medsos, sebab sipat sosialnya yang tinggi lahir dilubuk hatinya, dianugeraih atau mungkin dapat hidayah dari Allah.

Sejak pandemik covid 19 menghantam Kota Padang sekitar bulan Maret 2020 lalu, Datuk Irwan selalu berbuat meringankan beban sebagian warga kota yang langsung datang kerumahnya, terutama membantu bahan pokok seperti beras.

Dalam suatu kesempatan disebuah acara ketemu sama Datuk Irwan Basyir Rajo Alam dengan Pimred impiannews.com hanya bicara ringan dan menyenangkan.

Pembicaraan dengan Datuk Irwan cuma ingin tahu lebih dekat, soal sosok menjadi seorang pemimpin sudah di miliki, soal ilmu sudah memenuhi syarat, soal organisasi sudah matang, tinggal sekarang kemauan dari Irwan Basyir untuk maju menjadi Pemimpin Kota ini kedepannya..., hanya waktulah yang menentukan dan Allah mengizinkanya.

Datuk Irwan  bersahaja senang bicara dengan siapapun orangnya,  tak pandang orangnya, baik dari golongan kaya dan miskin, cuma kita harus dapat menyikapinya, dalam mengucapkan kata-kata, agar orang yang sedang bicara tidak tersingung dalam penyampaian.

Hal inilah yang harus saya berhati-hati dan menjaganya sebab saya tak akan pernah menyakiti hati saudara kita, sesuai dengan ajaran Agama Islam, bahwa sesama umat muslim kita bersaudara, ujar Irwan Basyir.

Disamping  kata Irwan Basyir, "saya Datuk", di dalam Nagari Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat, jadi setiap perkataan saya ucapkan harus saya pikirkan terlebih dahulu sebab orang banyak mendengarnya, salah ucapan jangan-jangan dipolintir nantinya, tentu jelas akan timbul masalah baru.

Sebelum mengakhiri ucapan, Datuk Irwan mengajak seluruh warga kota Padang, kasus covid 19 semakin hari jumlahnya selalu  bertambah, maka itu, jaga kesehatan dengan sebaik mungkin, sesuai anjuran protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

 (Taf Chaniag)