Partai Demokrat, Gelar Rapat Internal Se-Sumbar Dalam Rangka Pilkada Serentak 9 Desember 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Partai Demokrat adakan rapat konsolidasi internal partai demokrat se sumatera barat, dalam rangka persiapan pilkada serentak 9 Desember 2020, Sabtu 15 Agustus 2020 di hotel kyriad  bumi Minang Padang Sumatera Barat.

Seluruh kader Partai Demokrat se Sumbar,  bertekad dan siap berjuang untuk memenangkan Ir. H. Mulyadi sebagai Calon Gubernur dan Ir.H. Ali Mukhni sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar periode 2021-2025 dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ir.H. Mulyadi yang saat ini menjadi anggota DPR RI tiga periode tersebut, merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar. Sedangkan Ir. H. Ali Mukhni yang menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman dua periode, merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar.

Ketua DPD partai Demokrat Ir. H. Muliady mengatakan,  rapat konsolidasi internal partai Demokrat hari ini, untuk memastikan kesiapan pilkada serentak Desember 2020. Tentunya kita ingin memastikan kesiapan baik itu mulai TPC, PAC dan ranting kita, begitu juga anggota DPRD kita agar mereka bekerja secara optimal untuk memenangkan calonnya yang di usung oleh partai Demokrat pada pilkada 9 Desember 2020 nanti."papar Muliady

"Dari 13 kabupaten dan kota di tambah provinsi yang mengikuti Pilkada 2020 ini, saat ini sudah kita pastikan 5 kader  Partai Demokrat akan maju di Pilkada yakni, Agam ada Irwan Fikri, Darman Sahladi di Limapuluh Kota, Sabar AS di Pasaman, Pasaman Barat ada Yulianto dan Eka Putra di Tanah Datar serta di Pilgub Sumbar, Demokrat yang berkoalisi dengan PAN,” ungkap Mulyadi.

Lebih lanjut Muliady mengatakan,  kader kita belum semua pembahasannya rampung , tapi Masi ada waktu, lanjut Mulyadi, saat ini masih dilakukan penjajakan koalisi, siapa kader yang akan dimajukan dan dengan siapa akan berkoalisi. Karena Demokrat tidak bisa mengusung sendiri pasangan kepala daerah di Sumbar. Termasuk pengkajian, calon mana yang akan didukung bila Partai Demokrat tak ada kader yang tampil.

“Semuanya sedang kita konsolidasikan. Seperti halnya di Pilkada Dharmasraya,  Target kita, Partai Demokrat harus jadi pemenang baik tingkat provinsi maupun kabupaten-kota,” ucapnya

Meski begitu, Partai Demokrat dalam mengusung pasangan calon kepala daerah, harus melalui survei oleh lembaga survei yang kredibel secara nasional, diperkuat oleh lembaga survei lokal.

“Dengan begitu kita bisa memastikan, pasangan calon yang kita dukung berpeluang kuat untuk menang. Buat apa kita mengusung seseorang, bila tidak berpeluang menang,” ucapnya lagi

Disamping itu juga Muliady  menghimbau kepada semua kader,  agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dalam menjalankan persiapkan  pilkada di bulan Desember 2020 ini." titupnya (Ay)