Meriahkan HUT ke-40, Perguruan Silat Surya Sakti Gelar 38 Pertandingan Internal

Irsyad Ketua Harian Pencak Silat
Perguruan Surya Sakti
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Perguruan Pencak Silat Surya Sakti akan menggelar 38 pertandingan internal antar pesilat di home base Komplek Karya REI Balimbiang, Sabtu (8/8/2020) pagi.

"Ya, kita akan mengadakan pertandingan internal guna memeriahkan HUT ke-40 perguruan kami," ungkap Ketua Harian Perguruan Silat Surya Sakti, Irsyad Hardani kepada ImpianNews.Com, Jumat (7/8/2020) malam.

Menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT ke-40, pertandingan internal tersebut juga besar manfaatnya dalam mengasah kemampuan atlet binaan.

Sebab, selama latihan rutin setiap minggunya, para atlet Perguruan Silat Surya Sakti juga sering melakukan latih tanding guna menguji perkembangan materi latihan yang diberikan.

"Jadi, pertandingan internal besok itu kami anggap seperti latihan rutin saja supaya mereka makin teruji," tutur pegawai Bapenda Kota Padang itu menjelaskan.

Peraih medali perunggu PON XVI 2004 Palembang itu menambahkan, sesuai skedul acara yang telah disiapkan panitia, dari pagi sampai siang digelar pertandingan internal di Hall Bulu Tangkis Komplek Karya REI.

Malam harinya baru dilaksanakan acara syukuran sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang yang akan dihadiri sejumlah pengurus tuo-tuo silek Pauh IX Kuranji, pengurus IPSI Kota Padang dan tokoh masyarakat Kuranji. (noa)