Ketua YLPNSB Drs.Daswir Siddik.,SH. MH. Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban Dibagikan Kepada Masyarakat

Ketua YLPNSB
Drs.Daswir Siddik., SH. MH
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sama dengan tahun sebelumnya, momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini kembali menjadi ajang bagi keluarga besar kampus Akademi Keuangan dan Perbankan "Pembangunan" (AKBP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan PembangSama2 unan (STIE-KBP) Padang untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

"Penyembelihan sapi kurban dan membagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus sudah menjadi agenda rutin dari pengurus Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB) bersama AKBP dan STIE AKBP Padang setiap tahunnya," ucap Ketua YLPNSB Drs.Daswir Siddik., SH. MH., kepada wartawan di sela pembagian daging kurban di halaman kampus AKBP dan STIE KBP Padang, Sabtu (1/8/2020)

Dikatakannya, adapun jumlah hewan kurban yang disembelih di halaman kampus AKBP dan STIE-KBP Padang itu sebanyak 2 ekor sapi.

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita juga menyembelih dua ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat," ujar Daswir Siddik lagi.

Selain berbagi dengan warga sekitar, lanjut Daswir Siddik, daging kurban tersebut juga akan diserahkan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Padang.

Panti asuhan mendapat daging kurban itu antara lain panti asuhan Ridho Rahmad, panti Asuhan Mentawai Parak Laweh, panti asuhan Mentawai Alfalah, panti asuhan Wiralisna dan panti asuhan Al Ihsan serta sejumlah fakir miskin.

Daging kurban tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Direktur AKBP Afriyeni., SE. MM., dan Ketua STIE KBP Aminar Sutra Dewi., SE., M.Si, kepada Pengurus Kegiatan Sosial Keagamaan Yasnida Syasuddin dan Kartini.

Sebagian daging kurban dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kampus, termasuk dosen dan karyawan yang berhak menerimanya dan sebagian lagi akan dberikan kepada panti asuhan.

Pandemi covid-19 yang tengah mewabah saat ini, lanjut Daswir Siddik, namun dampak yang dirasakan sangat luar biasa terhadap kehidupan masyarakat.

"Mudah-mudahan daging kurban yang di bagikan ini bisa sedikit mengurangi beban bagi masyarakat," imbuhnya.

Tak hanya itu, kata Ketua YLPLS ini, pemotongan dua ekor sapi kurban ini merupakan amanah dan salah satu bentuk kepedulian dari pendiri AKBP dan STIE KBP Padang Almarhum Muchtar Isa.

"Muchtar Isa, tidak hanya disiplin terhadap pelaksanaan pendidikan, tetapi juga peduli terhadap mahasiswa, dosen, karyawan dan warga di lingkungan kampus.

Hal ini akan terus dilakukan oleh pengurus yayasan sekarang ini, bersama pimpinan lembaga pendidikan, dosen dan karyawan AKBP dan STIE KBP Padang.(Rony Dz)