Brigjen Edison Pulang Kampung

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigadir Jendral Edison, SE, MM bersama keluarga besarnya Pasukuan Bendang, bersilaturahmi di Palanta Lubuak Surian, Jorong Kubang Tungkek, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (8/8).

Biasanya iven silaturahim keluarga ini dilaksanakan pada momentum Hari Raya Idul Fitri, namun dikarenakan pandemi Covid-19 terpaksa tertunda beberapa bulan.

"Alhamdulillah selepas Idul Adha dapat kita laksanakan, sekaligus melaksanakan syukuran atas kenaikan pangkat anggota keluarga urang Bendang, Kolonel Edison menjadi Brigadir Jendral," kata Dt. Paduko Bosa Nan Kuniang selaku penghulu adat Suku Bendang.

Brigjen Edison yang merupakan putra asli Subarang Batuang, Koto Nan Ampek ini berharap kebersamaan terus ditingkatkan, silaturahmi dalam keluarga itu penting, apalagi bagi orang minang harus semakin erat badunsanak dengan menjaga dan menghormati ibu sebagai Limpapeh di Rumah Gadang.

Mantan Danrem 071/Wijayakusuma (tahun 2014) yang jago mengaji dan menyanyi itu juga mengajak setiap orang agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan mencegah Covid-19, dimulai di lingkungan keluarga terlebih dahulu.

"Semoga kebersamaan kita ini dapat terus dijaga," ungkapnya.

Silaturahmi keluarga Suku Bendang itu juga dimeriahkan oleh seniman asal Payakumbuh, Mak Lenggang yang juga merupakan sepupu Brigjen Edison. (rel/014)