Fakhrizal -Genius Daftarkan Diri ke Poros Baru

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pasangan calon  Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Irjen Pol.. Fakhrizal-Genius Umar untuk membangun Sumbar lebih maju, mendatangi sekkretariat poros baru, di hotel bumi Minang,  secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon gubernur periode 2021-2026, Sabtu 8 Agustus 2020.

Saat pendaftaran, mantan Kapolda Sumbar Fakhrizal didampingi oleh Genius Umar yang merupakan Walikota Pariman menyatakan akan tetap berpasangan walaupun nantinya di usung oleh partai koalisi. 

Fakhrizal menyatakan, melalui jalur Independen ataupun partai politik, kami berdua tidak akan bisa dipisahkan, ini sudah komitmen kami berdua sejak awal tandem dalam pilkada Sumatera Barat, keseriusan kami maju ini, sebagai bentuk kekwatiran dan keprihatinan kami melihat Sumbar saat ini." ucap sang jenderal saat konferensi pers.

Fakhrizal menyebutkan, walaupun dinamika politik bersifat dinamis, hal tersebut tidak akan berpengaruh kepada pasangan Fakhrizal - Genius Umar, apabila nanti ada keputusan dari Poros Baru untuk memisahkan Fakhrizal dengan Genius Umar, hal tersebut kami menolok." tegasnya

Kami datang mendaftar sekarang, sudah dalam bentuk berpasangan. Jadi permintaan kami kepada Koalisi poros baru pasti berpasangan. Jika dipisahkan, kami pasti menolak," katanya lagi

Alasan komitmen berpasangan ini diutarakan Fakhrizal karena jika dipasangkan dengan calon lain,  program dan rancangan telah kami buat berdua untuk masyarakat Sumbar, bisa tidak terealisasi, karena dalam berpasangan, butuh kesepahaman antara saya dengan calon lain.

Saya sudah komit, jika tidak dengan Genius Umar, saya tidak akan maju Pilkada Sumbar. Sama denga Pak Genius Umar. Jika tidak dengan saya, beliau juga tidak jadi maju," katanya

Hal senada juga diucapkan oleh Genius Umar, tandem ini merupakan satu kesatuan dan tidak bisa di pisahkan. Jika dipisahkan, maka kami siap mundur dari proses penjaringan di koalisi poros baru. 

Saya siap maju berpasangan dengan bapak Fakhrizal dan siap pasang badan, karena sosok kepemimpinan dan keseriusan beliau untuk membangun Sumbar lebih maju," tegasnya (Ay)