2 Wakil Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Disahkan Kepala Diknas

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H. Defi Marlitra pada tanggal 20 Juli 2020 lalu telah memimpin langsung pemilihan 2 Jabatan Wakil Kepala sekolah. Pemilihan Wakil Kepala sekolah tersebut diikuti 59 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan sistem pemilihan langsung ala pilkada.

"2 Jabatan Wakil Kepala yang sebelumnya telah berakhir tanggal 31 Maret 2020, lalu. Karena pandemi covid19, pemilihan Waka baru bisa Kita langsungkan tanggal 20 Juli, lalu. Pemilihan Wakil Kepala tersebut kita langsungkan sesuai regulasi yang berlaku dan Protokol kesehatan. Alhamdulillah, sudah didapatkan 2 Waka baru, yakni Waka kurikulum dipegang oleh Saudari Devi Kartika Sari (Guru mapel IPA), usai mengantongi 51 suara. Sebelumnya, dijabat Hj. Evi Syofwarni (Guru TIK). Sedangkan jabatan Wakil Kepala Sarpras dijabat Saudara Ivan Dermawan (Guru Olahraga) usai mengantongi 51 suara. Untuk jabatan Wakil Kepala Kesiswaan masih dijabat Saudari Eva Yeni (Guru Bahasa Inggris). Jabatan Waka Kesiswaan tersebut juga bakal berakhir tanggal 31 Desember 2020, ini. Tentunya, langkah yang sama akan Kita lakukan untuk jabatan Waka Kesiswaan ini nantinya,"terang Kepala SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra, Selasa (04/08/2020) siang di ruang kerjanya.

Kedua Wakil Kepala Sekolah terpilih tersebut telah diusulkan Kepsek Defi Marlitra dan mendapat persetujuan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs H. Agustion melalui sebuah Surat Keputusan bernomor:800/117/PTK-2020 tanggal 3 Agustus 2020.

"2 Waka tersebut dipandang cakap oleh rekan kerja, sehingga raup suara terbanyak saat pemilihan. SK Waka dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh sudah kita serahkan kepada yang bersangkutan. Terima kasih kepada Waka sebelumnya, semoga pengabdian sebagai abdi negara dinilai sebagai amal shaleh,"terang Defi, lagi.

Kesempatan penyerahan SK, Defi Marlitra kembali berpesan agar Waka yang baru selalu berkoordinasi dengan mantan Waka, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

"Waka lama adalah senior dan melekat sebagai Pembina. Maka, binalah Waka yang baru. Demikian juga Waka yang baru agar senantiasa berkoordinasi dengan seniornya. Bersama Kita majukan SMPN 1 Payakumbuh,"pungkasnya. (014)