Trump, Entah Dia Tahu Atau Belum, Akan Meninggalkan Gedung Putih: Pelosi



IMPIANNEWS.COM.( Washington DC).

Ketua DPR sekaligus pesohor Demokrat Nancy Pelosi mengatakan pada hari Senin bahwa Presiden Donald Trump, "Apakah dia tahu atau belum, akan meninggalkan" Gedung Putih, meskipun Trump menolak untuk berkomitmen untuk menghormati hasil pemilihan presiden 2020 November mendatang.

"Sudah ada proses (Trump kalah)," Pelosi Mengatakan pada MSNBC "Joe Pagi," mengacu pada pemilihan presiden dan mekanisme Konstitusi untuk menempatkan pemenang mereka ke Gedung Putih.

"Itu tidak ada hubungannya dengan penghuni tertentu Gedung Putih yang tidak merasa ingin pindah dan harus difumigasi keluar dari sana," katanya.
Komentar Pelosi datang sehari setelah siaran wawancara Fox News dengan Trump, di mana wartawan Chris Wallace bertanya kepada presiden dari Partai Republik apakah ia akan menerima hasil pemilihan. Trump tidak akan melakukan itu.

Presiden Trump mengatakan dia tidak akan setuju untuk menerima hasil pemilu 2020 karena itu 'palsu'
"Saya harus melihat. Saya harus melihat," kata Trump. "Tidak, saya tidak hanya mengatakan ya. Saya tidak akan mengatakan tidak. "

Dalam wawancara yang sama, Trump mengklaim, tanpa bukti, bahwa pemungutan suara melalui surat akan "mencurangi pemilihan". Trump sebelumnya telah mengajukan klaim itu dalam upaya menentang di sejumlah negara bagian untuk memperluas pemberian suara melalui email untuk membatasi penyebaran virus corona.

Trump mengatakan kepada Wallace bahwa jajak pendapat publik Fox dan jajak pendapat lainnya menunjukkan dia kalah dari calon Demokrat Joe Biden dengan selisih yang signifikan adalah "palsu."

Pelosi, dalam wawancaranya Senin, menyarankan bahwa para pemilih, serta Konstitusi, akan menyebabkan Trump meninggalkan kantor pada Januari, terlepas dari apakah ia menerimanya dalam pikirannya atau apakah ia menolak untuk secara fisik pindah dari Gedung Putih.

"Apakah dia tahu atau belum, dia akan pergi," kata Pelosi.

"Hanya karena dia mungkin tidak ingin pindah dari Gedung Putih bukan berarti kita tidak akan memiliki upacara pelantikan untuk melantik presiden Amerika Serikat yang terpilih."(CNBC)